Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Siswa SMP Budi Utomo Naungan LDII Solo Jadi Pembina Upacara HUT ke-278 Kota Solo

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 21 Februari 2023, 01:08:13

Solo (21/2). Siswa SMP Budi Utomo, Shidiq Dwi Prasetyo mendapatkan amanat dari Pemerintah Kota (Pemkot) Solo sebagai pembina upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-278 Kota Solo. Upacara tersebut dilaksanakan di Solo Safari, pada Jumat (18/2). Seluruh rangkaian upacara menggunakan bahasa Jawa krama alus.

Sebelumnya, Shidiq telah dilatih oleh Serma M Rudi Santoso dan Peltu Kusnanto, dari Kodim Solo, serta guru SMP Budi Utomo Ustazah Arisma Nur Hargana. Shidiq juga mendapatkan pelatihan dari Kepala SMP Budi Utomo, Danang Aji Sulistyono, untuk membacakan pidato berbahasa Jawa.

Shidiq mengungkapkan, terkait kepercayaan yang diberikan untuk menjadi pembina upacara, ia tidak menyangka dan menilai itu di luar kemampuannya. “Pengalaman yang tidak akan dilupakan,” ujarnya.

Ia menceritakan, awalnya grogi untuk maju pertama kali ke panggung utama, dan mulai berkeringat dingin saat di mimbar. “Apalagi dilihat semua peserta, menambah saya menjadi grogi. Tapi, alhamdulillah semua bisa teratasi, dan saya menjadi percaya diri saat duduk bareng bapak Wali Kota Solo,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala SMP Budi Utomo, Danang Aji menambahkan, meski hanya berlatih dua hari, acara berlangsung lancar. “Rangkaian upacara, khususnya tugas Ananda Shidiq, sebagai pembina upacara sukses, dan insya Allah barokah,” ujarnya.

Upacara HUT ke-278 Kota Solo dihadiri staf Pemkot Solo, anggota TNI dan Polri, tamu kenegaraan, serta pelajar SD dan SMP se-Solo. Selepas upacara, Shidiq dan petugas lainnya, mendapatkan kesempatan berkeliling di Solo Safari bersama Wali Kota Solo Gibran.

The post Siswa SMP Budi Utomo Naungan LDII Solo Jadi Pembina Upacara HUT ke-278 Kota Solo appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/siswa-smp-budi-utomo-naungan-ldii-solo-jadi-pembina-upacara-hut-ke-278-kota-solo/

built with : https://erahajj.co.id