Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Kemenhan Ajak LDII Bantu Pemerintah dengan Edukasi Politik Warga

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 21 Februari 2023, 00:52:10

Bogor (21/2). DPD LDII Kabupaten Bogor menerima kunjungan Sekretaris Direktorat Jenderal Strategi Pertahanan Kementerian Pertahanan Brigjen TNI Untung Purwadi. Kunjungan tersebut dilaksanakan di kantor DPD LDII Kabupaten Bogor, Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat, Minggu (12/2).

Dalam kunjungannya ia menyampaikan, pembangunan Kabupaten Bogor dapat dimulai dengan menyediakan pendidikan murah dan lapangan kerja yang memadai. Serta memberantas kemiskinan di daerah kabupaten Bogor ini.

“Untuk itu, Pemerintah Daerah harus menitikberatkan alokasi anggaran untuk kesejahteraan warganya secara akuntabel dan transparan. Apalagi di tahun politik sekarang ini, LDII sebagai salah satu ormas Islam besar, mampu membantu pemerintah dalam memberikan pendidikan politik yang baik.

Sebelumnya, Brigjen TNI Untung Purwadi mendatangi kantor DPD LDII Kabupaten Bogor dalam rangka silaturahim dengan pengurus DPD LDII Kota Bogor, yang beberapa waktu lalu telah melaksanakan musyawarah daerah (musda) LDII.

Ia berharap pemilu tahun 2024 nanti dapat berlangsung secara jujur, adil, tanpa adanya money politic. “Menurutnya, money politic ini dapat menyebabkan masyarakat tidak mampu mengontrol kinerja pemerintah kabupaten dengan baik, sehingga banyak ketimpangan pembangunan kabupaten dengan APBD yang cukup besar tidak merata,” ujar Untung.

Sependapat dengan itu, Ketua DPD LDII Bambang Wahyudi menyampaikan salah satu bentuk kontribusi LDII terhadap bangsa ialah melalui dakwah.

“Ada tiga macam dakwah dalam mewujudkan kerukunan antar umat beragama di Indonesia, yakni dakwah bil lisan (ceramah, pengajian), dakwah bil qalam (majalah, platform media sosial), dan dakwah bil haal, seperti pembagian daging qurban, kegiatan vaksinasi covid-19, bantuan korban yang terkena musibah, bingkisan lebaran, dan lain-lain,” ujar Bambang.
(Lines Bogor)

The post Kemenhan Ajak LDII Bantu Pemerintah dengan Edukasi Politik Warga appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/kemenhan-ajak-ldii-bantu-pemerintah-dengan-edukasi-politik-warga/

built with : https://erahajj.co.id