Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Ustadz LDII Tausiyah di Pengajian Rutin Skuadron Udara 31 TNI AU

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 16 Februari 2023, 04:31:18

Bogor (16/02). Ustadz LDII, H. Wahendi berkesempatan hadir memberikan tausyiah pada pengajian rutin Skuadron Udara 31 TNI Angkatan Udara (AU). Kegiatan tersebut berlangsung di masjid kompleks bandara Halim Perdanakusumah, Jakarta pada Senin (30/01).

Dalam tausyiahnya, Ustadz H. Wahendi yang merupakan Ketua Bidang Pendidikan Keagamaan dan Dakwah (PKD) DPD LDII Kabupaten Bogor sekaligus anggota Da’i Kamtibmas Jawa Barat, menyebutkan ada empat perkara yang menjadi kebahagiaan umat manusia di dunia.

“Definisi bahagia menurut Rasulullah SAW dalam sebuah hadits disebutkan, yakni seseorang yang berkeluarga akan berbahagia apabila memiliki empat hal, yaitu bila ia memiliki istri yang sholihah, memiliki anak-anak yang baik (sholih-sholihah), bergaul dengan orang-orang baik, dan mempunyai rezeki di daerahnya sendiri,” ungkapnya.

Ia menganjurkan agar manusia bekerja sesuai dengan kemampuan diri sendiri di negeri dimana ia tinggal. Dengan bekerja di negeri sendiri, seseorang tetap bisa berkumpul, menjaga, dan menyayangi keluarga. “Bekerja tidak jauh dari rumah, tidak harus kontrak kerja ke luar negeri,” ungkapnya.

Ia melanjutkan, untuk mendapatkan istri dan anak yang sholih-sholihah, maka seorang suami harus mendidik dan mengajarkan kewajiban-kewajiban agama kepada istri dan anaknya. “Suami ingin anggota keluarganya sholih, maka sang suami harus sholih terlebih dahulu. Sebagai kepala keluarga harus bisa memberikan contoh yang baik kepada istri dan anak-anaknya,” ungkapnya.

Pengajian rutin ini dihadiri oleh Komandan Skuadron Udara 31 TNI AU, Letkol. Pnb. Anjoe Manik, keluarga besar Skuadron Udara 31, serta santri Yayasan Minhaajurrosyidiin. (Lines Bogor)

The post Ustadz LDII Tausiyah di Pengajian Rutin Skuadron Udara 31 TNI AU appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ustadz-ldii-tausiyah-di-pengajian-rutin-skuadron-udara-31-tni-au/

built with : https://erahajj.co.id