Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Bupati Soppeng Dukung LDII Tingkatkan Kemitraan dengan Masyarakat dan Pemerintah

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 16 Februari 2023, 03:57:26

Soppeng (16/2). Staf Ahli Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam) Bupati Soppeng Muhammad Asis menghadiri pelantikan pengurus LDII Soppeng di rumah dinas Bupati Soppeng, Sulawesi Selatan, Kamis (9/2) pagi. Pada kesempatan itu, Ketua DPW LDII Provinsi Sulawesi Selatan Abri melantik para pengurus LDII Kabupaten Soppeng masa bakti 2022-2027.

Pelantikan itu menurut Abri adalah optimalisasi kontribusi LDII mewujudkan Soppeng yang lebih melayani, maju, dan sejahtera. Karena permasalahan bangsa tak bisa diselesaikan sendiri oleh pemerintah, sebagai ormas LDII mengupayakan agar organisasi ini aktif dalam pembangunan.

Sementara itu, Muhammad Asis yang mewakili Bupati mengatakan, “Saya mengucapkan selamat dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas dilantiknya pengurus DPD LDII Kabupaten Soppeng,” ujarnya.

Ia mengatakan dengan dilantiknya pengurus LDII Soppeng, pihaknya berharap para pengurus dapat menjalankan LDII dengan baik dengan penuh tanggung jawab, “Semoga para pengurus dapat mengemban dalam menjalankan amanah visi misi organisasi dan menjadi mitra bagi masyarakat dan pemerintah Kabupaten Soppeng,” ujar Asis.

Asis juga mengajak peserta untuk terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta memupuk kebersamaan, “Guna mewujudkan bumi Latemmamala yang kita cintai ini di bawah ridha dan ampunan Allah SWT demi mewujudkan Soppeng yang lebih melayani, maju, dan sejahtera,” harapnya.

Ia berpandangan LDII merupakan organisasi kemasyarakatan yang resmi dan legal yang memiliki AD/ART. Kepengurusan LDII terdapat mulai tingkat pusat hingga kelurahan. Dengan struktur kepengurusan tersebut, LDII dapat meningkatkan kemitraan dengan masyarakat dan pemerintah.

“Pemerintah Kabupaten Soppeng berharap kepada pengurus untuk melanjutkan cita-cita ulama para perintisnya untuk mempelajari. Dan mengamalkan serta menyebarkan ajaran agama Islam secara murni berdasarkan Alquran dan Alhadis, berdasarkan budaya masyarakat Indonesia dalam bingkai NKRI,” kata Asis.

Karena itu sejalan dengan Abri, sebagai ormas, Bupati berharap LDII terus berpartisipasi aktif dan memberikan sumbangsih yang besar untuk kemajuan daerah. Bukan hanya di bidang keagamaan memberikan teladan kepada masyarakat, tetapi juga memberi diklat kewirausahaan organisasi kepemimpinan olahraga, dan pendidikan. “Semoga dengan terbentuknya pengurus menjadikan organisasi ini semakin solid dan melahirkan program kerja yang gemilang,” ujar Asis.

Ketua DPD LDII Kabupaten Soppeng Abdul Kadir turut mengapresiasi Pemkab Soppeng yang telah membantu pelaksanaan pelantikan. “Terkhusus kepada Bupati Soppeng yang telah membantu kami sehingga kita bisa hadir dan berkumpul di Rumah Jabatan Bupati Soppeng. LDII di Kabupaten Soppeng aktif di dalam kajian keislaman yang berdasarkan Alquran dan Alhadis. Saat ini terdapat empat masjid yang bernaung di bawah LDII di Kabupaten Soppeng,” ujar Abdul Kadir.

Turut hadir pada acara tersebut antara lain, Ketua DPRD Kabupaten Soppeng Syahruddin M Adam, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Soppeng, Pasi Intel Kodim 1423/Soppeng Kapten Chk Muhammad Hatta, Kabag Ops Polres Soppeng, Kabid Ketahanan Ekonomi dan Ormas Badan Kesbangpol Kabupaten Soppeng Ahmad Irdam, tokoh agama, tokoh masyarakat dan hadirin tamu undangan, Pengurus FKUB Provinsi Sulawesi Selatan M Renreng Tjolli.

The post Bupati Soppeng Dukung LDII Tingkatkan Kemitraan dengan Masyarakat dan Pemerintah appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/bupati-soppeng-dukung-ldii-tingkatkan-kemitraan-dengan-masyarakat-dan-pemerintah/

built with : https://erahajj.co.id