Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Ketum MUI Jakarta Sambangi LDII Bali untuk Silaturrahim

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 12 Januari 2023, 05:16:16

Denpasar (12/1). Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta, KH Munahar Muchtar beserta rombongan menyambangi Kantor Sekretariat DPW LDII Bali di Denpasar Barat, Senin (2/1), sebelum melakukan rangkaian pertemuan dengan MUI Provinsi Bali di sore hari.

Rombongan tersebut diterima langsung Ketua DPW LDII Bali H. Olih Solihat Karso didampingi Pengurus Harian dan jajaran Dewan Penasihat.

Acara berlangsung dengan suasana santai dan akrab sambil menikmati sajian khas Bali. KH Munahar mengaku, ia senang bersilaturrahim dengan tokoh-tokoh atau organisasi Islam saat bertandang ke suatu daerah.

“Saya ini sangat senang bersilaturahim. Setiap perjalanan ke daerah, saya selalu usahakan bersilaturahim dengan tokoh-tokoh Islam setempat untuk memahami aspirasi maupun permasalahan umat yang ada di daerah. Alhamdulillah, hubungan kami dengan LDII juga sangat baik, banyak tempat kegiatan LDII baik yang ada di Jawa maupun luar Jawa sudah kami kunjungi, dan sampai saat ini kami selalu di terima dengan baik,” tutur KH Munahar.

Ia sempat berseloroh. “Saat dalam perjalanan ke Kantor DPW LDII Bali saya teringat ucapan Presiden Jokowi yang mengatakan, ‘saya sering melihat petunjuk arah, LDII 100 meter dalam setiap perjalanan ke daerah.’ Makanya, waktu mau masuk ke sini, saya perhatikan, ternyata posisi petunjuk arah ke gedung LDII-nya bergeser dan perlu dikembalikan lagi.”

Menanggapi hal itu, H. Olih Solihat Karso mengapresiasi kunjungan dan undangan tersebut. Terutama dengan berbagai masukan dan saran yang diberikan untuk kemajuan LDII Bali.

Ia sempat menceritakan kegiatan warga LDII Bali. Mulai kegiatan pembinaan dengan pengajian rutin, silaturrahim dengan masyarakat dan tokoh agama setempat, hingga kerja sama dengan berbagai instansi pemerintah di Bali.

“Kami instruksikan kepada warga LDII di Bali untuk terus ikut berkontribusi menjaga kerukunan dan toleransi dengan masyarakat sekitar. Salah satunya dengan cara aktif mengikuti kerja bakti di lingkungan masing masing. Kemudian, kerja sama dengan instansi pemerintah di Bali juga berjalan baik,” ujarnya.

Menurut Olih, LDII Bali baru saja menyelenggarakan seminar wawasan kebangsaan dengan Korem 163/Wirasatya, sosialisasi hukum oleh Kejari Denpasar, pencegahan stunting dengan Dinas Kesehatan.

Pertemuan itu juga membahas masalah keumatan baik di DKI Jakarta maupun di Bali. KH Munahar bahkan mengajak para pengurus LDII Bali untuk ikut silaturrahim ke MUI Bali. (das)

The post Ketum MUI Jakarta Sambangi LDII Bali untuk Silaturrahim appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ketum-mui-jakarta-sambangi-ldii-bali-untuk-silaturrahim/

built with : https://erahajj.co.id