Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

LDII Bonang Jadikan Pengajian Akhir Tahun 2022 Untuk Muhasabah Diri

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 11 Januari 2023, 02:02:12

Tangerang (11/1). PAC LDII Bojong Nangka (Bonang) menyelenggarakan malam Pengajian Akhir Tahun (PAT) 2022, Sabtu, 31 Desember 2022. Sebanyak 90 pemuda pemudi jenjang SMP hingga jenjang pra nikah mengikuti acara yang diselenggarakan di gedung serbaguna PAC LDII Bonang, Tangerang, Banten.

Pengajian Akhir Tahun merupakan agenda tahunan pembinaan generasi muda di lingkungan LDII. Tujuannya untuk mengajak pemuda-pemudi melewati malam pergantian tahun, dengan muhasabah diri dan melakukan kegiatan yang positif.

Ketua Pelaksana PAT 2022 LDII Bonang, Bagus Abdillah menekankan pentingnya mengadakan acara yang positif di malam pergantian tahun. Selain sebagai bentuk muhasabah diri, PAT mengalihkan generasi muda dari banyaknya hal negatif di malam tahun baru.

“Menyadari banyaknya hal negatif apabila muda-mudi pergi keluyuran di malam tahun baru, oleh sebab itu diadakanlah PAT dengan tujuan memberi wadah bagi muda-mudi untuk mengisi malam tersebut dengan kegiatan-kegiatan yang positif dan bernilai ibadah,” kata Bagus dalam keterangannya, Senin (9/1/2022).

PAT 2022 PAC LDII Bonang diisi dengan pengajian Alquran dan Alhadist, nasehat agama, permainan seru mengasah otak, hingga doorprize dengan hadiah menarik. Selain itu, acara ini juga mengajak untuk menjalin keakraban dengan sesama pemuda-pemudi di lingkungan PAC LDII Bonang.

Bagus berharap pergantian tahun menjadi bahan evaluasi diri bagi muda-mudi sebagai bekal untuk menghadapi tahun 2023 dengan pribadi yang lebih baik. Serta menjadi pemuda pemudi yang bisa membawa perubahan Indonesia kearah yang lebih baik. “Lebih semangat beribadah juga tentunya,” tutup Bagus

The post LDII Bonang Jadikan Pengajian Akhir Tahun 2022 Untuk Muhasabah Diri appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ldii-bonang-jadikan-pengajian-akhir-tahun-2022-untuk-muhasabah-diri/

built with : https://erahajj.co.id