Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Begini Cara LDII Merangin Edukasi Kesehatan Lansia

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 11 Januari 2023, 01:46:41

Merangin (11/1). Sebanyak 170 warga LDII lanjut usia berkumpul di Masjid Miftahul Huda, Merangin, Jambi pada Minggu (8/1). Mereka menghadiri acara “Temu Kangen Lansia” yang digelar oleh DPD LDII Kabupaten Merangin.

Dalam sambutannya, Ketua DPD LDII Kabupaten Merangin, H. Sofyan mengungkapkan kelancaran ibadah juga dipengaruhi oleh kesehatan dan kebugaran fisik. Ia berpesan agar lansia menjaga kesehatannya sehingga dapat menjalankan ibadah dengan lancar. “Lansia tetap menjaga kesehatan agar ibadahnya bisa lancar hingga akhir hayatnya dengan harapan sampai husnul khotimah,” ujarnya.

Acara temu kangen ini diisi dengan paparan kesehatan bagi lansia yang diberikan oleh dr. Restijana. Dalam paparannya ia menjelaskan ada beberapa langkah yang perlu dilakukan untuk menjaga kesehatan lansia, diantaranya menjaga pola makan sehat, rutin berolahraga, dan istirahat yang cukup. “Di usia lanjut manusia harus membiasakan istirahat yang cukup dan konsumsi buah-buahan segar untuk menjaga imunitas tubuh,” ucapnya.

Untuk menjaga kebugaran lansia, acara ini juga diisi dengan senam lansia yg dipandu oleh instruktur senam Luluk Miftahuddin. Ia memberikan serangkaian gerak atau latihan fisik pada warga LDII lanjut usia untuk meningkatkan kemampuan fungsionalnya.

Para peserta juga diberikan fasilitas layanan kesehatan berupa pemberian vitamin tambahan dan serangkaian medical check up, dengan tes tekanan darah, serta cek darah untuk mendeteksi penyakit, dan memeriksa kondisi kesehatan secara menyeluruh. (aziz/ghoni)

The post Begini Cara LDII Merangin Edukasi Kesehatan Lansia appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/begini-cara-ldii-merangin-edukasi-kesehatan-lansia/

built with : https://erahajj.co.id