Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

LDII Kabupaten Sintang Undang Bupati Jarot Hadiri FASS 2022

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 29 Desember 2022, 10:45:18

Sintang (29/12). DPD LDII Kabupaten Sintang, Provinsi Kalimatan Barat silaturrahim ke kantor Bupati Sintang, Jarot Winarno pada Kamis (22/12). Kedatangan mereka untuk mengundang Bupati Jarot menghadiri Festival Anak Sholeh-Sholeha (FASS) pada 24 Desember 2022.

Ketua DPD LDII Sintang, Sumadi menyatakan FASS merupakan evaluasi atas pembinaan generasi penerus LDII, “FASS ajang kreatifitas bagi generasi sekaligus sarana evaluasi atas program pembinaan generasi penerus yang dilakukan masing-masing Kelompok Belajar Mengaji (KBM) di bawah naungan LDII, khususnya kelompok anak-anak atau cabe rawit, pra remaja dan remaja,” kata Sumadi dalam keterangannya.

FASS LDII Kabupaten Sintang merupakan agenda tahunan. Ketua DPD LDII mengatakan selama masa pandemi FASS sempat ditiadakan dan diganti dengan metode lain. Pada FASS tahun ini, Sekolah Pamong Belajar di SKB Sintang juga dibuka langsung Bupati Sintang, “Kami patut bersyukur Bupati Sintang Jarot Winarno bersedia membuka FASS yang digelar LDII. Ini sebuah support yang luar biasa,” lanjutnya.

Ada tiga target yang hendak diraih dalam pembinaan generasi LDII atau dengan sebutan generasi tri sukses. Dalam pembinaan generasi penerus, LDII menargetkan tri sukses yakni generasi yang alim-faqih (berilmu dan berwawasan), akhlaqul karimah dan mandiri. Ketua DPD LDII mengatakan dengan capaian tiga target itu diharapkan generasi penerus akan menjadi generasi emas untuk bangsa.

The post LDII Kabupaten Sintang Undang Bupati Jarot Hadiri FASS 2022 appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ldii-kabupaten-sintang-undang-bupati-jarot-hadiri-fass-2022/

built with : https://erahajj.co.id