Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

LDII Blitar Audiensi dengan Kejari Bahas Jaksa Masuk Pesantren

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 29 Desember 2022, 10:33:28

Blitar (29/12). DPD LDII Blitar beraudiensi dengan Kepala Kejaksaan Negeri Blitar, Erry Pudyanto Marwantono, untuk membahas Jaksa Masuk Pesantren pada 29 Januari mendatang. Erry didampingi Kasi Intelijen, Windhu Sugiarto, menyambut Ketua LDII Kabupaten Blitar Sugiyono dan LDII Kota Blitar H. Pardi serta rombongan di Kantor Kejaksaan Negeri Blitar pada Rabu (28/12).

Sugiyono memaparkan program kerja LDII dan mengundang Erry dalam program Sinergi Tugas Pokok dan Fungsi Kejaksaan dengan Organisasi Kemasyarakatan sekaligus silaturrahim. Menurutnya, sinergi Kejari dan LDII sebagai ormas harus dibangun, “Dalam waktu dekat, kami (LDII) akan minta arahan dan pituah sesuai dengan tugas pokok fungsi kejaksaan terkait sinergisitas dengan organisasi kemasyarakatan,” ujarnya.

Selain itu H. Pardi menambahkan bahwa program Jaksa Masuk Masjid dan Jaksa Masuk Pesantren yang telah diluncurkan perlu digencarkan dan disosialisasikan kepada masyarakat. Karena itu Pardi berharap Erry hadir untuk mengisi sosialisasi tersebut. “Adanya Jaksa Masuk Masjid dan Jaksa Masuk Pondok, warga dan santri kami bisa melek hukum,” katanya.

Menanggapi hal itu, Erry menyambut baik serta mengapresiasi program tersebut. “Kejaksaan mempunyai fungsi untuk bekerjasama dengan setiap unsur di masyarakat, baik itu unsur pemerintah, unsur tokoh masyarakat, dan unsur ormas bahu-membahu untuk kepentingan bersama mewujudkan kamtibmas di Kota dan Kabupaten Blitar serta kamtibmas Indonesia,” ujar Erry.

Selain Sugiyono, pengurus yang hadir antara lain Dewan Penasehat LDII Suhariyadi, Bendahara DPD LDII Burhan Asmuji, dan DPD LDII Kota Blitar, dipimpin oleh Ketua H. Pardi, Wakil Ketua Arif Priambodo, dan Sekretaris Sujiona.

The post LDII Blitar Audiensi dengan Kejari Bahas Jaksa Masuk Pesantren appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ldii-blitar-audiensi-dengan-kejari-bahas-jaksa-masuk-pesantren/

built with : https://erahajj.co.id