Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Komitmen Bina Generus, DPD LDII Merauke Gelar Festival Anak Saleh

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 28 Desember 2022, 13:06:20

Merauke (28/12). DPD LDII Kabupaten Merauke menggelar festival anak saleh atau FAS, Sabtu (24/12) untuk mewujudkan generasi yang alim-fakih, berakhlakul karimah dan mandiri serta memiliki perilaku yang berbudi luhur.

Ketua DPD LDII Kabupaten Merauke H. Bekti Utomo mengatakan kegiatan ini merupakan pembinaan rutin tahunan bagi anak-anak majelis taklim di Merauke dalam rangka mengisi liburan sekolah. “Sebagai bentuk monitoring evaluasi serta aktualisasi bakat dan potensi positif anak-anak juga acara ini,” katanya.

Senada, Ketua Penggerak Pembina Generasi Penerus LDII Merauke Rahmat Wijaya menambahkan, “Acara ini untuk memberikan edukasi pengembangan pola pikir dan imajinasi sehingga tersalurkan hobi serta bakat dan minat anak-anak untuk menghadapi tantangan era milenial dan digitalisasi,” tandasnya.

“Lomba yang dilaksanakan seperti, Da’i, adzan, cerdas cermat, hafalan Alquran dan Pencak Silat Persinas ASAD serta lomba mewarnai dari tingkat PAUD dan TPA,” kata Rahmat.

Festival anak saleh tersebut dihadiri 189 peserta yang berasal dari 6 distrik (Merauke, Semangga, Jagebob, Uilin, Muting, Kurik) di Kabupaten Merauke. Adanya festival juga menjalin silaturrahim sekaligus menciptakan rasa kebersamaan dan kekeluargaan agar lebih akrab antar warga.

Sementara Dewan Penasehat LDII Kabupaten Merauke Giyono menyampaikan dalam pembukaan, apresiasinya atas terselenggaranya acara ini dari pihak panitia yang telah bekerja dengan baik dan sukses.

“Festival Anak Saleh seperti ini sangat positif dan konstruktif oleh karenanya butuh perhatian dan dukungan dari orang tua, pengurus dan pakar pendidik,” ujarnya.

The post Komitmen Bina Generus, DPD LDII Merauke Gelar Festival Anak Saleh appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/komitmen-bina-generus-dpd-ldii-merauke-gelar-festival-anak-saleh/

built with : https://erahajj.co.id