Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

LDII Tegal Persiapan Generasi Muda Atasi Krisis Sosial dan Moral

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 28 Desember 2022, 12:36:26

Tegal (28/12). LDII Kabupaten Tegal menyelenggarakan Festival Anak Sholeh (FAS) dan bazaar kreativitas anak muda pada Minggu, (25/12) di Masjid Al Huda, Bogares, Pangkah, Tegal, Jawa Tengah.

Acara dimulai dengan penampilan seni budaya pencak silat Persinas ASAD dari para generasi muda. Ketua Panitia Suwono mengatakan, acara ini digelar agar generasi muda LDII Kabupaten Tegal memiliki karakter Tri Sukses, yaitu alim dan fakih, akhlakul karimah, dan mandiri.

“Nanti adik-adik yang lomba, jika menang akan mendapat hadiah juga stand bazaar akan dinilai dari keindahan, kerapian, kebersihan, serta apa yang disajikannya,” imbuhnya.

Dewan Penasehat LDII Kabupaten Tegal, Suhinarso menyampaikan tuntutan zaman menggiring pada krisis sosial dan moral, maka generasi muda akan menjadi yang paling parah terdampak kerusakan zaman tersebut. “Di sinilah peran keluarga dan komunitas sangat di butuhkan dalam menyikapi perkembangan anak sebagai generasi penerus untuk mendidik dan mengarahkan mereka pada hal hal yang positif dan bermanfaat,” tegasnya.

“LDII mengerti dan memahami dinamika itu. Dengan program-programnya, LDII lebih mengedepankan menyelamatkan generasi muda melalui edukasi keagamaan, yaitu dengan menanamkan ketakwaan pada Tuhan Yang Maha Esa, serta suri teladan yang baik dan juga budi pekerti yang luhur,” jelasnya.

Khususnya LDII Kabupaten Tegal dalam membina para generasi penerus secara intensif dan berkesinambungan. Juga terus mengevaluasi hasil dari pembinaan terhadap anak didiknya, tambah Suhinarso.

“Semua kami niati ibadah, karena yang kita lakukan sebagai upaya agar anak rajin menimba ilmu agama sebanyak-banyaknya, agar menjadi anak yang saleh dan saleha, serta bisa berbakti pada orang tua, agama, bangsa dan negara,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua DPD LDII Kabupaten Tegal H. Walidi Martama yang ikut hadir dalam acara tersebut, mengapresiasi acara tersebut, “Acara serempak di beberapa PC dan PAC, ada yang mewarnai gambar bagi usia Paud, tilawah di usia TK hingga SMP, adzan usia TK sampai SMP, ceramah (DAI cilik) usia SD hingga SMA dan cerdas cermat usia SD hingga SMA,” jelasnya.

“Adapun bazaar semua hasil kreativitas para remaja LDII Kabupaten Tegal, mulai dari stand itu sendiri dan segala yang disajikan atau dipajang dalam stand berupa kerajinan tangan serta kuliner khas mereka,” katanya. (Syahid/ghoni)

The post LDII Tegal Persiapan Generasi Muda Atasi Krisis Sosial dan Moral appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ldii-tegal-persiapan-generasi-muda-atasi-krisis-sosial-dan-moral/

built with : https://erahajj.co.id