Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Camat Berbak: LDII Berhasil Bina Generasi Muda

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 28 Desember 2022, 12:31:30

Tanjab Timur (28/12). DPD LDII Tanjung Jabung Timur menggelar Festival Anak Sholeh (FAS) di halaman Masjid Baitul Makmur, Berbak, Tanjung Jabung Timur, Jambi, pada Sabtu-Minggu, 24-25 Desember 2022. Kegiatan itu diikuti 200 peserta mulai dari usia PAUD, SD, SMP, se-Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Kegiatan itu, diisi dengan berbagai lomba, seperti lomba tahfidz Alquran, tartil Alquran, adzan, doa-doa harian, cerdas cermat, dai cilik, pencak silat, dan memasak. Selain itu, kegiatan itu juga terdapat stand bazar.

FAS tersebut dibuka oleh Camat Berbak Juni Nugraha. Ia merasa kagum dengan penampilan mars anak-anak atau “cabe rawit”, yang membuatnya terharu karena semangat mereka yang luar biasa.

“Sangat kagum dengan talenta putra-putri dengan pertunjukan pencak silat. Menurutnya, tema “Tri Sukses LDII” mempunyai banyak arti yang mendalam apalagi untuk anak-anak di zaman sekarang ini,” ujarnya.

“Saya mengapresiasi kepada bapak-ibu pembina, kyai, ustadz-ustadzah, alim ulama yang telah membina mendidik rakyat Indonesia menjadi generasi yang baik. Darma baktinya LDII sangat terasa dan dirasakan oleh masyarakat luas,” katanya

Sementara itu, Ketua DPD LDII Tanjung Jabung Timur Muktar menjelaskan, bahwa tema yang dipilih dalam festival tersebut adalah “Tri Sukses Generus LDII”. “Dengan tema ini, kami berharap dapat menciptakan generasi muda yang alim faqih, berakhlakul karimah dan mandiri,” jelasnya.

Tema tersebut, menurutnya, bertujuan agar generus LDII memiliki daya juang yang tinggi, selalu berbuat kebaikan, tidak menjadi beban pemerintah, “Serta menjadi anak yang berguna dan memiliki masa depan yang cerah,” paparnya

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Panitia FAS 2022, Agus Purnomo mengatakan kegiatan itu menjadi agenda tahunan, sehingga menjadi bahan evaluasi bersama para pendidik guna menyukseskan kurikulum generasi LDII.

“Kami berharap generasi muda LDII lebih semangat dalam mengaji dan mencari ilmu, sehingga bisa memahami agama dengan baik,” tutur Agus.(jaya/ghoni)

The post Camat Berbak: LDII Berhasil Bina Generasi Muda appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/camat-berbak-ldii-berhasil-bina-generasi-muda/

built with : https://erahajj.co.id