Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

DPD LDII Jepara Gelar FAS untuk Bina Keakraban

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 28 Desember 2022, 12:20:06

Jepara (28/2). Penggerak Pembina Generus (PPG) yang bernaung di bawah DPD LDII Kabupaten Jepara menghelat Festival Anak Sholeh (FAS) pada hari Minggu (18/12) di Masjid Baitul Munir, Kembang, Jepara, Jawa Tengah. Acara tersebut diadakan kembali, setelah tiga tahun vakum akibat pandemi Covid-19.

FAS dibuka oleh Dewan Penasehat Pimpinan Cabang (PC) LDII Kecamatan Kembangan, Ustadz Ahmad Khoiri, “Para generasi penerus supaya lebih rajin menuntut ilmunya agar bisa mencapai target Tri Sukses Generus,” ucap Khoiri.

FAS DPP LDII Kabupaten Jepara mengangkat tema “Mewujudkan Tri Sukses Generus di Masa Depan dengan Kekompakan dan Kebersamaan”. Acara tersebut diikuti oleh perwakilan beberapa PC LDII Kecamatan Mlonggo, Kecamatan Bangsri, Kecamatan Kembang, Kecamatan Keling dan Kecamatan Donorojo.

Dalam kesempatan itu, Ketua Panitia Ustadz Suyanto menuturkan bahwa alasan pemilihan tema kekompakan dan kebersamaan, karena FAS yang dilaksanakan tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Bila sebelumnya identik dengan kompetisi, maka tahun ini ditiadakan. Diganti dengan acara keakraban dan keceriaan antarpeserta dari beberapa PC LDII di wilayah itu.

“Untuk kali ini, FAS kami adakan tanpa ada perlombaan, tanpa ada persaingan. Yang terpenting generasi penerus bisa datang semua, berkumpul, mengaji dan makan bareng,” tutur Suyanto.

Acara tersebut tidak hanya diisi acara kebersamaan dan keseruan dari peserta, tetapi juga ada beberapa penampilan, diantaranya tahfidzul-quran, tilawatil-quran dan penyampaian tafsir/makna Al-Quran dari peserta perwakilan masing-masing PC.

Diharapkan setelah mengikuti kegiatan ini peserta mulai dari generus usia PAUD, TK hingga SD bisa lebih nyaman untuk mencapai target Tri Sukses Generus; yakni ‘alim-faqih, berakhlaqul karimah dan mandiri. (Aulia/Aryani/LINES).

The post DPD LDII Jepara Gelar FAS untuk Bina Keakraban appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/dpd-ldii-jepara-gelar-fas-untuk-bina-keakraban/

built with : https://erahajj.co.id