Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Prestasi Santri Warnai Upacara HUT ke-77 RI di Ponpes Wali Barokah Kediri

Kategori : LDII News, Headlines, Ditulis pada : 17 Agustus 2022, 10:06:04

Kediri (17/8). Tahun ke-3, sejak Indonesia dilanda pandemi Covid-19 pada 2020 lalu, menjadikan penyelenggaraan Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI) di Pondok Pesantren (Ponpes) Wali Barokah Kediri, pada Rabu (17/8) dipenuhi rasa syukur.

Pandemi Covid-19, telah membuat semua pihak semakin memahami dan merindukan makna kemerdekaan. Merdeka dari rasa khawatir, takut dan kelaparan. Pandemi juga telah menempa mental bangsa Indonesia menjadi lebih tangguh.

Pembina Upacara KH Sunarto saat membacakan sambutan tertulis Wali Kota Kediri mengungkapkan, sebagaimana pesan Presiden Joko Widodo, ke depan, Indonesia harus cermat sebelum bertindak, dan hati-hati sebelum melangkah. “Kita perlu terus meningkatkan kapasitas diri menjadi versi yang lebih baik, sehingga menjadi bekal untuk menghadapi tantangan di masa depan,” ujarnya.

Dalam upacara yang dihadiri guru, pengurus ponpes, tokoh agama, dan tokoh masyarakat Kelurahan Burengan, Kota Kediri, ia menjelaskan bahwa, terkendalinya kasus Covid-19 di Kota Kediri merupakan hasil kerja sama berbagai pihak. “Tenaga kesehatan, relawan, TNI, Polri, Kejaksaan dan instansi swasta turut berperan mempercepat capaian vaksinasi di Kota Kediri. Kami mengucapkan terima kasih pada tokoh agama, tokoh masyarakat, dan seluruh masyarakat yang turut menyukseskan penanganan Covid-19,” lanjut Ketua Ponpes Wali Barokah tersebut.

Sunarto mengingatkan, kemerdekaan bukan hanya sebuah kata. “Jadikan kemerdekaan ini kesempatan untuk berkarya, menyatukan keberagaman melalui inovasi, kolaborasi serta memanfaatkan teknologi informasi dengan bijaksana,” ucapnya.

Senada dengan tema HUT ke-77 RI “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, Sunarto mengajak semua pihak untuk bangkit bersama mendukung pemulihan di berbagai sektor.

“Ringan sama dijinjing, berat sama dipikul. Banyak target yang harus dikejar, misalnya, pemerataan akses pendidikan berkualitas, akan lebih mudah bila diwujudkan bersama-sama,” ujarnya.

Untuk itu, keluarga besar Ponpes Wali Barokah Kediri terus mendukung minat dan bakat santri di berbagai bidang, seperti pendidikan, teknologi, olahraga, dan bidang lainnya.

Upacara HUT ke-77 RI di Ponpes Wali Barokah pun semakin bermakna, dengan torehan prestasi santri, baik pada tingkat provinsi, maupun nasional.

Santri Ponpes Wali Barokah meraih medali perak kelas Ganda Putra “Kejuaraan Nasional Tenis Lapangan Banyuwangi Open Yunior 2022”, bulan Juni lalu yang diraih Andika Ashabul Fahmi.

Prestasi lainnya, meraih medali perak “Olimpiade Bahasa Indonesia Tingkat Nasional”, atas nama Janur Nanda Trival, yang diselenggarakan oleh KPN (Kompetisi Pelajar Nasional) secara online yang diikuti 5.000 pelajar SMP se-Indonesia.

Upacara ditutup dengan doa oleh Dai Kamtibmas Polresta Kediri KH. Abdul Malik. “Mari berdoa memohon pada Allah SWT, agar Indonesia, khususnya Kota Kediri segera dibebaskan dari segala musibah dan wabah,” ucapnya (Mzda)

The post Prestasi Santri Warnai Upacara HUT ke-77 RI di Ponpes Wali Barokah Kediri appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/prestasi-santri-warnai-upacara-hut-ke-77-ri-di-ponpes-wali-barokah-kediri/

built with : https://erahajj.co.id