Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Kedai kopi di dalam Masjid

Kategori : Nuansa Online, Berita Daerah, Ditulis pada : 08 Mei 2021, 20:32:46

 

BEKASI (9/4) – Mungkin kita sudah terbiasa melihat aksi barista pembuat kopi di cafe-cafe langganan anda, dilengkapi dengan musik-musik yang menghibur.

Namun berbeda dengan Muhammad Nur Fauzi, warga Puri Idaman, Bekasi, Jawa Barat ini. Pria kelahiran 1983 ini memilih membuka kedai kopinya didalam masjid, khusus malam Lailatul Qodar.

BACA JUGA : LDII dan Puskesmas Gelar Valksin Untuk Lansia Malam Hari

Aksi barista-nya  bukan di iringi musik, namun diiringi dengan peserta tadarus para pembaca Alquran di dalam masjid Sulthon Aulia, Masjid yang merupakan binaan Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII).

“kan pahala iktikaf itu kan didalam masjid, jadi kita adakan acaranya didalam masjid, jadi temen-temen yang ikut membantu menyajikan kopi untuk yang iktikaf juga kebagian pahala iktikaf.” Ujar Fauzi. Minggu (09/04/2021).

Kafe dadakan ini sengaja dibuka di dalam masjid, bukan untuk dikomersilkan namun dibagikan secara cuma-cuma alias gratis dengan niat mencari pahala di malam lailatul qodar.

“ini free of charge jadi kita mensupport jamaah-jamaah yang iktikaf agar bisa tetep terjaga mencari pahala, apalagi malam ini adalah malam yg ke-27, ya jadi para jama’ah bisa tetep seger buger waras bisa berlomba-lomba fastabiqul khairat mencari pahala iktikaf dan malam lailatul qadar. Tambah Fauzi.

BACA JUGA : Peran Wanita Muslim Di Tengah Pandemi Covid-19

Hal ini disambut gembira oleh Pengurus Masjid Sulthon Aulia, Puri Idaman, Bekasi. Lantaran aksi barista-nya Muhammad Nur Fauzi membuat suasana masjid menjadi momen yang tidak biasa dan menjadi penyemangat.

“Alhmdulillah yang sudah sodaqoh melancarkan iktikaf di masjid Sulthon Aulia ini, semoga semakin sukses kopinya, jamaah semakin melek untuk ibadahnya iktikaf sekuatnya dan bisa kopi sepuasnya. Ucap KH. Jefry Maulidani.

Hal senada juga disampaikan Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Sulthon Aulia H. Tarmo Hadi Prayitno saat mengikuti iktikaf.

“Mas Fauzi ini luar bisa, bisa mencuri start pahala dimasjid kalau diluar kita ngopi hanya dapet kopi, tapi kalau disini kita dapet kopi dan dapat pahala Lailatul Qodar dan dapat pahala iktikaf. semoga sukses lancar barokah usahanya semoga mendunia, Aamiiin”.

H.Tarmo menambahkan, Iktikaf tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, kita harus bisa menjaga jarak, mengenakan masker dan menetapi protokel kesehatan. (a2n)

The post Kedai kopi di dalam Masjid appeared first on NuansaOnline.


Sumber berita : https://nuansaonline.net/kedai-kopi-di-dalam-masjid/

built with : https://erahajj.co.id