Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Audiensi LDII dengan Asda Kabupaten Sumedang

Kategori : Nuansa Online, Nasional, Ditulis pada : 14 April 2021, 09:11:05

Sumedang – Pengurus DPD LDII Kabupaten Sumedang beraudiensi dengan Asisten Daerah Bidang Pembangunan, dr. Hilman Taufik Wijaya Somantri, M.Kes di ruang rapat Asda di IPP Setda Kabupaten Sumedang, Selasa (16/2/2021).

Hadir dalam audiensi itu para pengurus DPD LDII Kab. Sumedang, yakni H. Usep Aziz Solehuddin (Ketua), Denny Sontana, S.Sos dan H. Abidin Ma’roef, B.Sc (Sekretaris), H. Sutarno Abdul Hamid (Bendahara), H. Atmo Waluyo (bag. Hubungan Antar Lembaga) dan Dadan W, M.Pd (bag. KIM). H. Usep Solehudin melaporkan kegiatan pembekalan kepada satgas penanganan Covid-19 di lingkungan LDII yang berada di masing-masing Pimpinan Cabang (PC-setingkat kecamatan).

Hal ini merupakan tindak lanjut LDII untuk mensukseskan program pemerintah yang membentuk satgas Covid-19. “LDII juga menyampaikan solidaritas dan simpati kepada para warga Cimanggung yang kena longsor pada awal Januari 2021 yang lalu. Bantuan kami serahkan ke Posko Siaga Bencana Cimanggung,” ujarnya.

Selama pandemi, Usep menambahkan, pengajian LDII tetap dilaksanakan secara daring/online. Sementara di studio utama (majelis taklim) dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat yakni 5M. “Alhamdulillah kegiatan sampai sekarang berlangsung dengan aman dan sehat karena menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” urainya.

Sementara itu, Asda Bidang Pembangunan Kab. Sumedang, dr. Hilman mengapresiasi kegiatan LDII di bidang pengabdian masyarakat yakni pemberian bantuan kepada korban longsor Cimanggung. “Kami senang LDII bisa saling membantu dengan masyarakat. Mudah-mudahan bisa terus berjalan sampai kapanpun,” harapnya.

Hilman menambahkan, mengenai PPKM proporsional di Kabupaten Sumedang pada masa pandemi ini diterapkan relaksasi yakni pemberdayaan masyarakat dengan membantu pemulihan ekonomi masyarakat, yang tidak diberikan kepada perorangan. Namun melalui lembaga pemberdayaan ekonomi seperti koperasi dan UMKM.

“Kalau untuk bantuan sarana keagamaan seperti pembangunan gedung dan lainnya silahkan mengajukan proposal yang ditujukan kepada Bupati Sumedang,” pungkasnya. (fadel)

Oleh: Fadel Abrori (contributor) / Fachrizal Wicaksono (editor)

The post Audiensi LDII dengan Asda Kabupaten Sumedang appeared first on NuansaOnline.


Sumber berita : https://nuansaonline.net/audiensi-ldii-dengan-asda-kabupaten-sumedang/

built with : https://erahajj.co.id