Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

LDII Audiensi dengan Kesbangpol Jakarta Pusat

Kategori : Nuansa Online, Nasional, Ditulis pada : 14 April 2021, 08:51:05

Jakarta [12/04] – Ormas Islam adalah bagian dari komponen bangsa yang dianggap penting peranannya dalam membangun situasi menjaga kerukunan antar umat beragama. Pasifik Beto Kaban Kesbangpol Jakarta Pusat mengatakan hal tersebut saat menerima kunjungan silaturrahim Pengurus Harian DPD LDII Kota Administrasi Jakarta Pusat, Senin pagi di ruang Kesbangpol lantai 6 Gedung Walikota Jakarta Pusat.

Di depan pengurus DPD LDII Jakarta Pusat, Pasifik Beto juga menyampaikan bahwa perlunya peningkatan kerjasama strategis dengan LDII agar program-program Kesbangpol dengan tujuan kerukunan umat beragama di wilayah Kota, Kecamatan hingga Kelurahan dapat terlaksana dengan baik, efektif dan optimal. Sukarjan selaku

Sekretaris DPD LDII Jakarta Pusat juga membantu Ketua Purwanto Hadi dalam memaparkan beberapa program serta kegiatan LDII di awal pertemuan. Secara organisasi LDII siap bekerjasama selalu dengan Kesbangpol dengan menyiapkan personel-personel berkemampuan mumpuni sesuai tugas pokok dan fungsi bidang dalam organisasi.

Abdul Rahman dan M. Rofiq Sujarwanto selalu Wakil Ketua DPD LDII Jakarta Pusat juga menambahkan bahwa koordinasi LDII sebagai Ormas Islam baik di tingkat Kota, Kecamatan hingga Kelurahan dengan MUI dan DMI terjalin dengan baik. Sehingga saat Kepala Kesbangpol Jakarta Pusat menekankan tentang pentingnya tetap menjaga protokol kesehatan di masa pandemi dalam pelaksanaan ibadah Ramadhan tahun ini , LDII sudah siap dengan segala ketentuannya.

Di penghujung pertemuan sebelum mengabadikan silaturrahim tersebut dengan foto bersama sebagai wujud simbolik kerjasama strategis antara Kesbangpol dengan LDII selama ini, Kepala Kesbangpol Jakarta Pusat mengucapkan terima kasih atas kunjungan Pengurus DPD LDII Jakarta Pusat yang telah berkenan berkontribusi nyata bersama Kesbangpol dalam menjaga kerukunan umat beragama dengan dilandasi wawasan kesatuan dan kebangsaan. [mufiqs/Wicak]

Oleh: Roy Sukarjan (contributor) / Fachrizal Wicaksono (editor)

The post LDII Audiensi dengan Kesbangpol Jakarta Pusat appeared first on NuansaOnline.


Sumber berita : https://nuansaonline.net/ldii-audiensi-dengan-kesbangpol-jakarta-pusat/

built with : https://erahajj.co.id