Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Audiensi DPW LDII Sulsel ke Kemenag Sulsel

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 27 Maret 2021, 14:34:49

Makassar (27/3). Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan Drs. KH Khaeroni, MSi menerima audiensi Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Sulawesi Selatan di Kantor Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan, Jalan Nuri, Makassar, Sulawesi Selatan pada 22 Maret 2021.

Dalam audiensi, Ketua DPW LDII Sulawesi Selatan Dr Ir Abri mengutarakan, pihaknya menyampaikan kepada Kepala Kanwil Kementerian Agama Sulawesi Selatan bahwa masa bakti kepengurusan DPP LDII 2016-2021 akan segera berakhir. “Sehingga DPP LDII akan melaksanakan Munas IX pada 7-8 April 2021 di Pondok Pesantren Minhajurrosyidin Jakarta dan akan dihadiri Presiden Joko Widodo,” ungkap Abri melalui pesan singkat Jumat (26/3) lalu.

Menurut Abri, tema Munas yang diketengahkan yaitu Penguatan SDM Profesional Religius untuk Ketahanan dan Kemandirian Bangsa Menuju Indonesia Maju. “Tema tersebut merujuk 8 bidang kontribusi LDII yaitu bidang keagamaan, bidang kebangsaan, bidang pendidikan, bidang pangan, kesehatan herbal, ekonomi syariah, teknologi digital, dan energi baru dan terbarukan,” jelas Abri.

Hadir dalam pertemuan, Ketua DPW LDII Sulawesi Selatan Dr. Ir. Abri MP yang didampingi beberapa wakil ketua LDII Sulawesi Selatan. Turut hadir wakil ketua Asdar Mattiro SSos, Drs M Renreng Tjolli MAg, Ir La Hatta MPd, dan Moh Syafei SSos. Di kesempatan silaturahim tersebut, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Selatan berkenan menyampaikan ucapan selamat atas penyelenggaraan Munas IX LDII melalui video. Nantinya, video tersebut akan ditampilkan di sela-sela pelaksanaan Munas LDII.

Direncanakan Munas IX LDII akan digelar secara luring (offline) dan daring (online) selama 2 hari pada Rabu-Kamis, 7-8 April 2021 di Pondok Pesantren Minhajurrosyidin, Jakarta. Munas IX LDII dilaksanakan dalam rangka memilih kepengurusan masa bakti 2021-2026. Selain itu, pertemuan 5 tahunan tersebut akan membahas program kerja dan rekomendasi program kepada pemerintah. Munas akan menghadirkan para ketua LDII dari 34 provinsi. Para ketua LDII provinsi se-Indonesia ini akan hadir secara luring (offline) di Pondok Pesantren Minhajurrosyidin Jakarta.

Adapun para pengurus harian LDII tingkat provinsi dan kabupaten/kota akan mengikuti Munas LDII secara daring (online) di studio masing-masing. Di studio mini DPW, peserta yang mengikuti Munas IX LDII diantaranya pengurus harian DPW, wanhat DPW, biro organisasi kaderisasi dan keanggotaan (OKK), biro pendidikan agama dan dakwah, biro komunikasi, informasi, dan media (KIM), biro teknologi, informasi, dan aplikasi telematika (TIAT), pengasuh pondok pesantren, pengasuh pondok pesantren mini, pengasuh pondok pesantren mahasiswa (PPM), pengasuh pondok pesantren pelajar mahasiswa (PPPM), dan pimpinan sekolah.


Sumber berita : https://ldii.or.id/audiensi-dpw-ldii-sulsel-ke-kemenag-sulsel/

built with : https://erahajj.co.id