Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Silaturrohim Wakil Walikota Bekasi ke PC LDII Pondok Gede dan Jatiwaringin

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 28 Maret 2021, 13:09:53

Bekasi(28/3). Jalin silaturrohim dengan warganya Wakil Walikota Bekasi, Dr. H. Tri Adhianto, SE, MM menyambangi Pondok Pesantren, Sekolah Formal Berasrama dan Masjid yang dibina oleh LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia).

Kegiatan silaturohim tidak hanya untuk mendapatkan masukan dari warga kota Bekasi, khususnya warga LDII di kota Bekasi namun Wakil Walikota Bekasi juga ingin memotivasi dan memberikan bantuan kepada LDII yang telah bersinergi dengan pemerintah, khususnya Pemerintah Daerah Kotamadya Bekasi dalam membina sumber daya manusia yang profesional religius.

Pondok Pesantren yang didatangi dan diberikan bantuan rusun santri adalah Pondok Pesantren LDII Sya’airullah serta Sulthon Aulia Boarding School di Pondok Gede, Kota Bekasi, Jawa Barat dan sebagai penutup pada 25 Maret lalu Tri Adhianto menyampaikan apel dan silaturohim sekaligus meresmikan Masjid Al Falah di PAC LDII Jatiwaringin.

“Saya mengenali LDII mudah sekali, baik pondok pesantrennya, sekolahnya dan masjidnya semuanya tidak pernah disediakan asbak, pasti seluruh warga LDII tidak ada yang merokok” jelas Dr. H. Tri Adhianto Tjahyono, SE, MM yang akrab dipanggil Tri.

Lanjut Tri, “Saya secara pribadi juga sangat mendukung agar generasi muda maupun seluruh generasi tidak merokok. Saya juga telah menugaskan Dinas Pendapatan Daerah untuk mereview ulang mengkaji pendapatan dari papan iklan rokok dengan dampaknya bagi kesehatan masyarakat.”

Tri juga mengapresiasi pembinaan warga LDII yang sangat intensif walaupun di masa pandemi tetap dilaksanakan dengan online, seperti webinar ini.

Dalam apel dan silaturohim Wakil Walikota Bekasi dengan warga LDII khususnya PC LDII Pondok Gede diikuti oleh lebih kurang 200 akun diberikan kesempatan untuk tanya jawab baik secara luring yang hadir di Masjid Al Falah maupun yang daring dari rumah masing-masing.

Tri menyampaikan bahwa setelah pandemi ada alokasi dana untuk para ustadz dan ustadzah sebagai garda terdepan dalam membina akhlak masyarakat, khususnya generasi muda. Demikian pula mengenai rencana sekolah tatap muka yang akan dimulai Bulan Juli 2021 harapannya untuk dapat terlaksana dan meningkat ke seluruh sekolah setelah program vaksinasi berjalan menyeluruh.

Sebagai pamungkas, dilaksanakan penandatanganan prasasti peresmian Masjid Al Falah yang dilanjutkan dengan foto bersama dengan para pengurus PC LDII Pondok Gede, PAC LDII Jatiwaringin, Kapolsek Jatiwaringin, Danramil dan Pengurus DKM Masjid Al Falah. Acara ini ditutup dengan doa oleh Ketua MUI Kelurahan Jatiwaringin KH. Rojali.


Sumber berita : https://ldii.or.id/silaturrohim-wakil-walikota-bekasi-ke-pc-ldii-pondok-gede-dan-jatiwaringin/

built with : https://erahajj.co.id