Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Wabup Sujiwo Siap Membantu Kegiatan LDII di Kubu Raya

Kategori : LDII News, Nasional, Ditulis pada : 15 Maret 2021, 23:51:59

Kubu Raya (16/3). Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo meminta Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) menjaga eksistensinya di Kalimantan Barat (Kalbar). Sedangkan untuk di Kubu Raya, dirinya siap membantu berbagai kegiatan LDII. “Banyak program yang bisa disinergiskan. Jadi saya bakal bantu membesarkan LDII, ” ujar Sujiwo saat menerima silaturahim Ketua LDII Kalbar dan jajaran di ruang kerjanya, Senin (15/3).

Namun perlu diingat bahwa sebuah organisasi bisa besar jika pengurusnya juga berinovasi. “Organisasi apapun bisa besar selain dukungan dari lembaga eksternal juga ditentukan sejauhmana pengurus internal berinovasi,” tegasnya. Inovasi yang dimaksud Sujiwo, ialah membangun kerja sama secara luas dengan harapan program keumatan bisa maksimal. “Rohnya organisasi itu ada di kegiatan. Karena jika mengandalkan swadaya tentu ada keterbatasan. Saya yakin LDII yang inklusif bisa melakukan hal ini,” tambah Sujiwo.

Dengan dukungan tersebut, Ketua DPW LDII Kalbar, Susanto merasa bangga dan mengapresiasi bantuan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya selama ini. “Secara pribadi dan atas nama lembaga mengaku bangga memiliki pimpinan daerah yang mengayomi semua warganya. Kami sangat apresiasi sekali, ” katanya.

Pada dasarnya program dakwah sebagai inti kegiatan LDII di Kubu Raya telah berjalan dengan baik, harapannya menjadi kontribusi bagi pemerintah kabupaten. “Pembinaan SDM yang dilakukan kami sudah berjalan, semoga menjadi kontribusi, dan insya Allah untuk program-program lain seperti lingkungan hidup dan ketahanan pangan serta wawasan kebangsaan juga kami maksimalkan,” tegas dia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/wabup-sujiwo-siap-membantu-kegiatan-ldii-di-kubu-raya/

built with : https://erahajj.co.id