Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Belajar Eco-print untuk Melestarikan Alam

Kategori : LDII News, Berita Daerah, Ditulis pada : 12 Maret 2021, 23:09:21

Samarinda (12/3). Meskipun masih dalam suasana pandemi yang penuh keterbatasan, generasi penerus LDII se-Kota Samarinda tetap produktif. Mereka mengikuti pelatihan ecoprint, bertema “Kreatif, Unik dan Produktif” pada Kamis (11/3).

Kegiatan ini diadakan sebagai sarana bagi remaja putri untuk mengembangkan hard skill pada bidang fashion. Pembuatan produk dengan teknik eco-print ini dilakukan untuk memperhatikan kelestarian alam, “Di mulai dari bahannya yang menggunakan bahan dari serat alam serta zat-zat warna juga berasal dari alam. Sehingga dari kegiatan ini bisa menghasilkan zero trash,” kata Nurkhoma pemateri yang juga salah satu pelaku usaha bisnis eco-print di Samarinda.

Qonita salah satu peserta mengaku senang terhadap adanya pelatihan tersebut, karena di wilayah Samarinda masih jarang yang menerapkan teknik tersebut. Kegiatan tersebut diikuti oleh 16 peserta yang merupakan perwalkilan dari PC dan PAC LDII yang ada di Samarinda. Pelatihan yang dilaksanakan tersebut memberikan teori dan praktik, dalam membuat eco-printing, kemudian para peserta dipersilahkan untuk berkreasi pada sebuah kain sambil diberi arahan.

Para peserta yang telah mendapat pelatihan, nantinya akan menyampaikan kembali di PC dan PAC masing-masing. Selain itu, tujuan dari kegiatan tersebut juga untuk menambah keterampilan sebagai bekal kemandirian bahkan jika dikembangkan, bisa menjadi sebuah usaha yang bernilai ekonomi.


Sumber berita : https://ldii.or.id/belajar-eco-print-untuk-melestarikan-alam/

built with : https://erahajj.co.id