Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Warga LDII Bergabung dalam Kepengurusan MUI Jakarta Pusat

Kategori : LDII News, Berita Daerah, Ditulis pada : 11 Maret 2021, 04:03:49

Jakarta (7/3). Ketua Umum Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia ( MUI) Provinsi DKI Jakarta KH. Munahar Muchtar mengukuhkan kepengurusan MUI Kota Administrasi Jakarta Pusat masa bhakti 2020-2025 di Hotel Gren Alia Prapatan Jakarta, Sabtu (6/3).

Pengukuhan pengurus MUI itu disaksikan Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma dan juga dihadiri oleh seluruh pengurus MUI masa bakti 2020-2025. Dari jajaran pengurus periode tersebut, tiga warga LDII menjadi pengurus MUI DKI Jakarta pusat, mereka adalah KH. Imam Basori sebagai Ketua Bidang Pemberdayaan Ekonomi Umat, Roy Sukarjan sebagai anggota dan Purwanto sebagai anggota Bidang Ukhuwah. Purwanto adalah juga Ketua DPD LDII Jakarta Pusat.

KH. Robi Fadhil Muhammad, Ketua Umum MUI Kota Administrasi Jakarta Pusat untuk periode kepengurusan 2020-2025 mengaku lega, dengan telah dikukuhkannya kepengurusan baru, “Jakarta Pusat mungkin yang paling belakangan dalam pengukuhan pada tahun 2021 ini, karena beberapa hal. Namun alhamdulillah pagi ini, Sabtu, 6 Maret bisa terlaksana pengukuhannya, lega sudah rasanya,” ujarnya. Pengukuhan kepengurusan MUI Kota Jakarta Pusat itu mengambil thema ‘Meneguhkan Penghidmatan Ulama kepada Umat’.

Sementara itu Ketua Umum MUI Provinsi DKI Jakarta KH. Munahar Muchtar dalam sambutannya menyampaikan harapan dan pesan, agar setelah dikukuhkan kepengurusan MUI bisa menjalankan tugas dan fungsinya sebagai Ulama.

“Saat ini masyarakat boleh dibilang menggantungkan agamanya melalui MUI, para Ulama menjadi pegangan dan panutan bagi masyarakat, karenanya ulama mesti harus terus berusaha menjadi suri teladan, dan tentu sesuai dengan tupoksinya,” Kata KH. Munahar.

Senada dengan ketua umum MUI Provinsi, Walikota Jakarta Pusat dalam sambutanya juga berharap, kepengurusan baru menjadi semangat baru dan terus menjadi mitra pemerintah dalam melayani umat di Jakarta Pusat pada khususnya. (fin)


Sumber berita : https://ldii.or.id/warga-ldii-bergabung-dalam-kepengurusan-mui-jakarta-pusat/

built with : https://erahajj.co.id