Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

MUI Banyuasin Ajak LDII Berdayakan Ekonomi Umat

Kategori : LDII News, Berita Daerah, Ditulis pada : 15 Februari 2021, 11:39:37

Banyuasin (15/2). Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Banyuasin menerima kunjungan silaturahim dan perkenalan atau ta’aruf DPD LDII Banyuasin di sekretariat MUI, Jalan Perkantoran Pemkab Banyuasin Kompleks Masjid Agung Al-Amir pada Kamis, (11/2).

Dalam kesempatan itu, MUI Banyuasin mengucapkan terimakasih LDII menghadiri undangan untuk bersilaturahim. Dalam pertemuan ini MUI Banyuasin meminta masukan terkait pembentukan MUI tingkat kecamatan di wilayah Kabupaten Banyuasin. MUI berharap LDII ke depan dapat mendukung penuh program-program MUI dan bersinergi terutama dalam pemberdayaan ekonomi umat.

MUI Banyuasin juga mengajak LDII membantu dalam meningkatkan pelayanan dan penguatan dakwah, terkait dalam penyampaian informasi tentang keagamaan dan program pemerintah Kabupaten Banyuasin. Salah satunya adalah, mengajak masyarakat agar paham dan sadar pentingnya transaksi syariah untuk mendukung visi misi Pemkab Banyuasin. Program ekenomi syariah merupakan wujud tagline Banyuasin Religius, untuk kemakmuran dan kenyamanan dalam beribadahnya.

“Maka dari itu mari kita bersama-sama meningkatkan dakwah dalam mensukseskan program Bupati dan Wakil Bupati menuju Banyuasin religius, Bangkit adil dan sejahtera,” ujar H. Hamdan Wakil Ketua MUI Banyuasin.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPD LDII Banyuasin Isnan Nugroho, mengatakan pihaknya merasa senang telah diberikan kesempatan untuk ikut berperan aktif mendukung program MUI. Terutama untuk memajukan pelayanan dan penguatan dakwah dalam mendukung program Pemkab untuk mewujudkan Banyuasin Religius, “LDII Banyuasin siap mendukung dan menerima arahan dari MUI Banyuasin,“ ungkap Isnan Nugroho Ketua DPD LDII Banyuasin.

Hadir juga di acara tersebut wakil ketua MUI Banyuasin KH. Abdus Somad, H. Hamdan, Ust. Taharudin Ketua Komisi Dakwah dan enam orang anggota dari LDII Banyuasin. (Ayt)


Sumber berita : https://ldii.or.id/mui-banyuasin-ajak-ldii-berdayakan-ekonomi-umat/

built with : https://erahajj.co.id