Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Latih Kemandirian, Santri Ponpes Baitul Muttaqin Jakarta Belajar Hidroponik

Kategori : Nuansa Online, Nasional, Ditulis pada : 04 November 2020, 09:33:05

Jakarta (4/11). Pondok Pesantran Baitul Muttaqin Cengkareng binaan LDII mengadakan pelatihan hidroponik untuk melatih kemandirian para santrinya pada Kamis 29/10. Hal ini sejalan dengan program DPP LDII yang sedang menjalankan dan mempraktekkan ketahanan pangan bagi warganya. Pondok Pesantren Baitul Muttaqin mendapat bantuan dari Baznas berupa pelatihan, rumah hidroponik dan bibit sayur, penyemaian bibit sayur dilakukan didalam rumah hidroponik seluas kurang lebih 50m² tepatnya diatas loteng asrama pondok.

Akhmad Achirudin, relawan Baznas basis masjid yang juga sekretaris LDII DPD Kota Jakarta Barat mengatakan bahwa kegiatan ini sejalan dengan program DPP LDII. “Ponpes Baitil Muttaqin binaan LDII Jakarta Barat telah disiapkan bekal kemandirian bertani hidroponik atas bantuan Baznas dan alhamdulillah dari bantuan rumah hidroponik serta bibit sayur mayur senilai kurang lebih 20 juta sudah diterima oleh Masjid Baitil Muttaqin yang bisa dimanfaatkan oleh para santri dalam pendidikan kemandirian,” jelas Akhmad.

Mustain(19) salah satu santri Pondok Pesantren Baitul Mutaqin Cengkareng mengaku beruntung bisa mondok di sini, karena disamping dibekali pendidikan agama juga ilmu kemandirian, dari mulai ilmu menejemen sampai bertani hidroponik. Hal senada juga disampaikan oleh Ahmad, yang mengaku sudah kurang lebih 9 bulan mondok di Ponpes Baitul Muttaqin Cengkareng.(fin).

Oleh: Arifin Rusdi (contributor) / olive (editor)

The post Latih Kemandirian, Santri Ponpes Baitul Muttaqin Jakarta Belajar Hidroponik appeared first on NuansaOnline.


Sumber berita : https://nuansaonline.net/latih-kemandirian-santri-ponpes-baitul-muttaqin-jakarta-belajar-hidroponik/

built with : https://erahajj.co.id