Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

LDII Papua Barat Hadiri Undangan Peresmian Kantor MUI di Manokwari

Kategori : Nuansa Online, Uncategorized, Ditulis pada : 24 Agustus 2020, 13:31:02

Manokwari (21/8). Bertempat di Sowi Gunung pada tanggal 21 Agustus 2020, Wakil Menteri Agama yang juga wakil ketua MUI KH. Zainut Tauhid Sa’adi Mmeresmikan gedung sekretariat MUI provinsi Papua Barat. Gedung 2 lantai tersebut dibangun selama dua tahun yang menggunakan APBD Provinsi Papua Barat.

Dalam sambutannya KH Zainut Tauhid Sa’adi menyebutkan bahwa gedung MUI ini, merupakan yang termegah yang pernah ada. Ia berterima kasih kepada pemerintah Provinsi Papua Barat yang telah perhatian dengan pembangunan bidang keagamaan, hal ini terbukti bahwa indeks kerukunan umat beragama di Papua Barat mencapai 82,29%, yang merupakan tertinggi di Indonesia.

Sementara Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan dalam sambutannya mengatakan bahwa Papua Barat merupakan rumah semua suku dan agama, “Papua Barat adalah rumah kita bersama, harus kita jaga kerukunan keharmonisan umat beragama,” ujarnya. Dalam acara tersebut hadir Forkopimda Provinsi, MRP, FKUB, PGGP, Ormas Islam, takmir masjid dan sejumlah elemen masyarakat lainnya.

Ketua LDII Provinsi Papua Barat Suroto dan Sekretaris LDII Kabupaten Manokwari Hendri Saputra, serta Takmir Masjid Al- Mubarok H. Khumaidi juga hadir dalam acara tersebut. Ada tiga generasi muda LDII yang tergabung dengan Brigade BKPRMI Papua Barat, yang turut mengamankan acara tersebut yaitu H. Ahmad Nur, Parwono Irianto dan Toto Rizqi Darwinto

Oleh: Rully Sapujagad (contributor) / Ludhy Cahyana (editor)

The post LDII Papua Barat Hadiri Undangan Peresmian Kantor MUI di Manokwari appeared first on NuansaOnline.


Sumber berita : https://nuansaonline.net/ldii-papua-barat-hadiri-undangan-peresmian-kantor-mui-di-manokwari/

built with : https://erahajj.co.id