Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

LDII dan Senkom Mitra Polri Pedan Bantu Prosesi Pemakaman Warga

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 09 Januari 2023, 05:27:23

Klaten (9/1). Satuan Tugas (Satgas) PC LDII Kecamatan Pedan bersama Senkom Mitra Polri membantu prosesi pemakaman jenazah warga Sumber Kulon, Klaten, yang meninggal dunia, pada Sabtu (7/1). Bantuan yang diberikan berupa pengaturan arus lalu lintas, pengaturan parkir kendaraan pelayat, hingga proses penguburan jenazah.

Ketua Senkom Mitra Polri Kecamatan Pedan, Wiyono mengatakan, hal tersebut sebagai implementasi nilai gotong-royong. “Nilai gotong-royong dari para pendahulu bangsa Indonesia perlu terus ditanamkan. Mulai dari tingkatan yang paling bawah, seperti yang kami lakukan pada hari ini,” ujarnya.

Menurutnya, bangsa Indonesia tidak akan menjadi bangsa yang beradab jika tidak memiliki rasa kemanusiaan, kebersamaan, dan kesadaran bergotong-royong. “Untuk itu, setiap ada kegiatan, kami senantiasa hadir membantu warga yang membutuhkan,” ujarnya.

Selain itu, ia mengungkapkan, melalui gotong-royong, banyak manfaat yang akan diperoleh masyarakat. “Dapat saling meringankan, mempererat tali persaudaraan, serta meningkatkan rasa soliditas dan solidaritas,” tutupnya. (Rizal PM).

The post LDII dan Senkom Mitra Polri Pedan Bantu Prosesi Pemakaman Warga appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ldii-dan-senkom-mitra-polri-pedan-bantu-prosesi-pemakaman-warga/

built with : https://erahajj.co.id