Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

LDII Siap Dukung Pembangunan Masjid Raya Provinsi Lampung

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 22 November 2022, 01:54:41

Bandar Lampung (22/11). Sebuah Masjid Raya berkapasitas 10.000 -12.000 jiwa segera dibangun di Bandarlampung. Rencana pembangunan ini disampaikan langsung oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dalam Sosialisasi Pembangunan Masjid Raya Provinsi Lampung di Ballroom Hotel Bukit Randu Bandarlampung, Kamis (17/11/2022).

Arinal mengatakan, bangunan masjid ini akan berlokasi di kawasan Gedung Olahraga (GOR) Saburai, Kelurahan Enggal Bandar Lampung, dengan luas lokasi yang akan dibangun 2,3 hektare dan menggandeng mitra dari Yayasan Bakrie Amanah.

Anggaran dana yang digunakan untuk pembangunan masjid ini bukanlah bersumber dari APBN, tapi sumbangan dari Yayasan Bakrie Amanah. Untuk itu Arinal meminta keikhlasan seluruh pihak dan masyarakat untuk kesuksesan pembangunan masjid.

“Proses membangun dalam bentuk keikhlasan kita semua, masjid ini akan menjadi kebanggaan masyarakat Lampung, Insyaallah akan bermanfaat untuk kita semua,” ujar Arinal.

Direncanakan, masjid ini akan menggantikan Gedung Olahraga (GOR) Enggal yang saat ini sudah tidak berfungsi lagi secara maksimal. Keberadaan GOR akan dipindahkan dan diganti dengan lokasi yang lebih luas, sekitar 170 hektare di kawasan Exit Tol Kota Baru, dengan dibangunkan pusat olahraga.

Masjid yang dibangun akan diberi nama “Al Bakrie” ini diharapkan dapat menjadi pusat kegiatan sosial keagamaan. Ini menjadi realisasi keinginan masyarakat Lampung untuk memiliki masjid termegah di ‘Sai Bumi Ruwa Jurai’.

Arinal melanjutkan bangunan ini tidak hanya satu lantai. Agar dapat memuat jamaah lebih banyak, pihaknya sudah mendesain lantai tambahan. Desain juga mengakomodasi kearifan lokal dengan memuat seni, yang memuat motif dan filosofi Lampung yakni ‘Siger’. “Masjid ini juga akan dilengkapi dengan area terbuka untuk kegiatan UMKM, kuliner, olahraga, dan wisata religi,” tuturnya

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPW LDII Provinsi Lampung Aditya M. Biomed menyampaikan kegembiraannya dan mendukung penuh pembangunan masjid raya ini. Ia berharap masjid tersebut dapat menjadi simbol kebanggaan Lampung.

“Warga LDII Provinsi Lampung siap memberi masukan serta dukungan dalam pembangunan Masjid Raya ini. Kami juga berharap masjid ini nantinya bisa mendatangkan kemaslahatan bagi warga di Provinsi Lampung, dan sebagai jariyah di akherat nanti” ungkap Aditya

“Barang siapa yang membangun masjid di dunia, maka akan dibangunkan rumah di Surga – Alhadits” tutup Aditya yang juga sebagai pengurus besar Ikatan Dokter Indonesia (IDI) pusat ini.

The post LDII Siap Dukung Pembangunan Masjid Raya Provinsi Lampung appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ldii-siap-dukung-pembangunan-masjid-raya-provinsi-lampung/

built with : https://erahajj.co.id