Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Silaturahim dengan Polres Luwu Timur, LDII Siap Bantu Kepolisian Wujudkan Kamtibmas

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 14 November 2022, 09:02:25

Luwu Timur (14/11). Sekretaris DPD LDII Kabupaten Luwu Timur Basruddin silaturahim ke Kantor Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Luwu Timur, pada Senin (24/10). Kunjungannya disambut Kasat Binmas Luwu Timur AKP Arsenius Lase, didampingi PS Kaur Minta Aipda Eta Kalasuso, Kanit Binpolmas Aiptu Basri Baco dan staf lainnya.

Mengawali silaturahim, Basruddin mengapresiasi Satbinmas yang menerima kedatangan mereka. Pihaknya mengatakan, LDII Luwu Timur siap berkontribusi membantu kepolisian, “Sebab keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) bukan hanya tanggung jawab kepolisian, namun semua elemen masyarakat harus terlibat dalam upaya menciptakan situasi lingkungan aman dan tertib sehingga suasana senantiasa kondusif, aman, rukun, dan damai,” paparnya.

Senada dengan Basruddin, Kasat Binmas Luwu Timur AKP Arsenius Lase juga mengapresiasi kunjungan tersebut. “LDII bersama Polres Luwu Timur bersinergi dengan ikhlas, semoga menjadi ladang amal ibadah di hadapan Tuhan Yang Maha Esa kelak,” kata Arsenius.

Ia menambahkan, pihaknya memiliki tugas yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, organisasi, lembaga, instansi, dan tokoh masyarakat. Untuk pembinaan masyarakat yang meliputi penyuluhan masyarakat, pemberdayaan perpolisian masyarakat (Polmas), melaksanakan koordinasi, pengawasan dan pembinaan terhadap bentuk-bentuk pengamanan swakarsa (Pamswakarsa), Kepolisian Khusus (Polsus) serta kegiatan kerja sama dengan organisasi, lembaga, instansi, dan tokoh masyarakat.

“Hal itu guna meningkatkan kesadaran dan ketaatan masyarakat terhadap hukum dan ketentuan perundang-undangan serta terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat,” jelasnya.

Di pengujung acara mengakhiri pertemuan itu, Basruddin menyerahkan Majalah Nuansa Persada sebagai tanda kenangan.

The post Silaturahim dengan Polres Luwu Timur, LDII Siap Bantu Kepolisian Wujudkan Kamtibmas appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/silaturahim-dengan-polres-luwu-timur-ldii-siap-bantu-kepolisian-wujudkan-kamtibmas/

built with : https://erahajj.co.id