Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Agenda Mbahman Gowes Sejagad Kembali Dilaksanakan di Sukoharjo

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 18 Oktober 2022, 04:39:30

Sukoharjo (18/10). Ribuan peserta antusias ke “Fun Bike Gowes” yang diselenggarakan warga LDII. Mereka memadati Kantor Kabupaten Sukoharjo untuk mengikuti kegiatan Mbahman Gowes Sejagad (MGS). Kegiatan yang digelar Minggu (16/10) tersebut untuk menyambut Hari Sumpah Pemuda.

Dalam acara bertema “Menyongsong Hari Sumpah Pemuda Bersatu dan Bangkit Semangat Pemuda Indonesia Untuk Indonesia Maju”, Bupati Sukoharjo Etik Suryani turut hadir membuka acara. Kepada Ketua DPD LDII Kabupaten Sukoharjo H. Dalono Abdul Rasyid, ia berharap peserta gowes ini tahun depan bisa bertambah banyak.

“Tujuan dari MGS ini yaitu dengan bersepeda, badan menjadi sehat tentunya ibadah, bekerja tambah semangat, kalau nggak sehat apa-apa ya nglokro,” ujar Ketua panitia Mbahman Gowes Sejagad (MGS) H. Suhanto.

Mbahman Gowes Sejagad merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan oleh para pecinta gowes dari warga LDII bertujuan untuk olahraga bersama dan menjalin silaturrahim.

Senada dengan Suhanto, Ketua DPD LDII Sukoharjo H. Dalono juga menyampaikan, kegiatan gowes merupakan agenda rutin yang pada tahun lalu terhenti karena adanya pandemi Covid-19, “Tapi kita tetap melaksanakan gowes dengan peserta tidak kurang dari 500 dan hanya melewati rute di masing-masing kecamatan,” ungkapnya.

Selain Bupati, turut mendampingi Camat Bendosari H. Rohmadi, Ketua PC LDII Kecamatan Bendosari H. Sumadi, Ketua Umum Komunitas MGS H. Ali Mursito dan Ketua Ponpes Barokah H. Mukhtar Hartanto.

Sebelum pemberangkatan peserta, Ketua DPD LDII Kabupaten Sukoharjo menyerahkan bingkisan kepada Bupati, berupa cinderamata berupa kopi Mbahman yang merupakan produk usaha dari Pondok Pesantren Barokah Sukoharjo, di bawah naungan LDII Kabupaten Sukoharjo.

The post Agenda Mbahman Gowes Sejagad Kembali Dilaksanakan di Sukoharjo appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/agenda-mbahman-gowes-sejagad-kembali-dilaksanakan-di-boyolali/

built with : https://erahajj.co.id