Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Melalui Safari Subuh, Kapolsek Kalideres Sosialisasi Kamtibmas ke Warga LDII

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 08 Juni 2022, 11:08:30

Jakarta Barat (8/6). PC LDII Kalideres menerima kunjungan Kapolsek Kalideres AKP Syafri Wasdar di Masjid Baitul Mukminin Kalideres, pada Senin (30/4/2022). Ia mengatakan, Safari Subuh ini sebagai tindakan disiplin bagi dirinya dalam hal salat. Selain itu, ia juga ingin menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di Jakarta Barat.

“Saya ingin tahu bagaimana situasi kondisi di lingkungan Kalideres ini, tentunya kalau salat Subuh itu, tidak mungkin orang jauh pasti warga sekitar masjid. Saya mengajak kerja sama dengan masyarakat mengantisipasi tindak pidana kejahatan di wilayah Jakarta Barat khususnya Kalideres,” tuturnya.

Ia juga mengapresiasi undangan tersebut. “Harapannya, peran aktif jajaran pengurus PC LDII Kalideres bisa selalu bersinergi dengan Polsek Kalideres, dalam bidang keamanan maupun dakwah. Sehingga bisa menciptakan masyarakat yang nyaman, aman, dan kondusif,” ujarnya.

Ia menambahkan, Polsek Kalideres dan tiga pilar (Pemerintah, TNI, dan Polisi) siap mendukung penuh semua bentuk kegiatan keagamaan yang ada di wilayah Polsek Kalideres. Kendati demikian, masyarakat diminta untuk memberitahukan kegiatannya terlebih dahulu ke Polsek. Tujuannya, agar Polsek bisa menentukan jumlah personil yang diturunkan ke lokasi.

Dalam kesempatan itu, ia menjelaskan program kerja yang akan dilakukannya antara lain, mengimbau dan menyosialisasikan ke sekolah-sekolah mengenai Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Untuk program tersebut, pihaknya bekerja sama dengan Senkom Mitra Polri, “Dengan adanya anggota Polri dan Senkom menjadi inspektur upacara di sekolah-sekolah, pembinaan kepada para siswa terkait pencegahan narkoba dan tawuran, serta penggunaan kendaraan bermotor oleh siswa dapat tersosialisasikan,” ujarnya.

Menurutnya, hubungan antara Polsek Kalideres dengan PC LDII Kalideres selama ini terjalin dengan baik. LDII selalu membantu pemerintah dalam menjalankan berbagai peraturan dan instruksi pihak-pihak terkait, “Kami berharap hubungan ini bisa selalu terjalin dengan baik serta terus membuat kebijakan yang mendukung pemerintah,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Baitul Mukminin, Kalideres, H. Hadi Suprapto, menyampaikan LDII Jakarta Barat siap mendukung program Polsek Kalideres, di berbagai bidang salah satunya dalam bidang dakwah.

Ia menambahkan, sesuai amanah Munas IX LDII, bahwa ada delapan bidang kontribusi LDII untuk bangsa yaitu kebangsaan, keagamaan, ketahanan pangan, ekonomi syariah, energi tak terbarukan, pertanian lingkungan, kesehatan herbal dan platform digital.

“LDII siap bekerjasama dengan semua stakeholder terkait dengan delapan bidang pengabdian LDII untuk bangsa,” tutupnya. (Aryani/LINES)

The post Melalui Safari Subuh, Kapolsek Kalideres Sosialisasi Kamtibmas ke Warga LDII appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/melalui-safari-subuh-kapolsek-kalideres-sosialisasi-kamtibmas-ke-warga-ldii/

built with : https://erahajj.co.id