Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Bupati Jember Apresiasi Kerapian dan Ketertiban Warga LDII

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 31 Mei 2022, 13:25:32

Jember (31/5). DPD LDII Jember menghelat “Silaturahim Syawal” dengan mengundang Bupati Jember Hendy Siswanto, para pejabat pemerintah, dan tokoh masyarakat. Dalam kesempatan itu, Hendy mengapresiasi ketertiban dan kerapian warga LDII.

“Posisi sandal saja di LDII rapi, apalagi orangnya,” ujarnya. Hal itu disampaikan Bupati Jember saat memberikan sambutan pada acara Silaturrahim Syawal di depan ratusan pengurus LDII sekabupaten Jember, pada Minggu (29/5).

Acara yang dihelat di Aula Kantor LDII Jember itu mengambil tema “Dengan Silaturrahim, Kita Perkuat Ukhuwah Demi Mengawal Tegaknya NKRI”. Bupati Jember Hendy Siswanto yang baru satu setengah tahun menjabat menekankan pentingnya silaturrahim sebagai upaya memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

Menurutnya, supaya bisa hidup rukun maka harus saling mengenal, saling memahami, saling bekerja sama sama dan saling menjamin antar tokoh agama dan tokoh masyarakat. Apalagi baru saja bangsa ini melewati pandemi Covid-19.

“Di Jember saya mendorong untuk mengajak banyak tamu tamu dari luar daerah, untuk bisa berkunjung ke Kabupaten Jember, sehingga pertumbuhan ekonomi bisa meningkat dan masyarakat bisa bangkit kembali,” imbuhnya.

Oleh karena itu ia berharap kepada LDII, untuk membantu Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaannya bisa sinergi, kolaborasi dan akseleras,i dengan terus berinovasi, “Dan silakan mengurus perizinan PIRT (Produksi Industri Rumah Tangga) di Jember, karena sudah saya gratiskan,” paparnya.

Hendy mengkalim sudah memperbaiki sekitar 1.060 kilometer jalan setapak di Kabupaten Jember, yang mungkin menjadi rekor sepanjang sejarah pembangunan jember. Pengaspalan jalan tersebut, menurutnya, semata-mata untuk melayani masyarakat dalam beraktivitas sesuai dengan profesinya masing-masing.

“Saya meyakini dengan infrastruktur yang baik ini, maka ekonomi akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat,” lanjut Bupati yang pernah menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kementrian Perhubungan itu.

Sementara itu Ketua DPD LDII Jember, Akhmad Malik Afandi siap mendukung dan bekerja sama dengan pemerintah, untuk terus mendorong pertumbuhan ekonomi warga Jember.

“Kami membina ratusan UMKM dan tersebar di semua kecamatan. Selain itu kami juga sudah mendirikan dua koperasi syariah yang saat berdirinya baru bermodalkan Rp30juta, “Alhamdulillah sekarang sudah lebih dari Rp2 miliar,” ujarnya.

Menurutnya “Silaturrahim Syawal” ini menjadi penting untuk membangun kerukunan, kekompakan dan kerja sama yang baik di antara masyarakat. Sehingga bersama dalam kebaikan membangun bangsa.

The post Bupati Jember Apresiasi Kerapian dan Ketertiban Warga LDII appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/bupati-jember-apresiasi-kerapian-dan-ketertiban-warga-ldii/

built with : https://erahajj.co.id