Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Temu Silaturrahim Syawal, Bupati dan LDII Jember Saling Apresiasi Kinerja

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 13 Mei 2022, 07:23:26

Jember (13/2). Ketua DPD LDII Jember, H. Akhmad Malik bersama Ketua Dewan Penasehat LDII bersilaturrahim ke Bupati Jember, H. Hendy Siswanto di Gedung Wibawagraha, Kamis (12/5).

Pada pertemuan itu, Hendy mengapresiasi kinerja kepengurusan LDII Jember yang dipandang sangat membantu program pemerintah. Ia berharap LDII Jember dapat berkontribusi lebih lanjut, mendukung program pemerintah terutama menyelesaikan permasalahan dan menyejahterakan masyarakat Jember.

Sebaliknya, dalam kesempatan itu Malik mengapresiasi program Bupati seperti beasiswa, tunjangan guru ngaji, takmir masjid, penerangan jalan umum, pengaspalan jalan, dan lainnya.

Hal ini ia ungkapkan saat menyampaikan delapan program unggulan LDII dalam bidang wawasan kebangsaan, LDII bekerja sama dengan Dandim dan Secaba menggelar pelatihan generasi muda. Dan pada bulan lalu, LDII Jember ikut serta pada acara Sila Emas yang digelar FKUB Jember sekaligus buka puasa bersama.

Selanjutnya dalam bidang ekonomi mandiri, LDII Jember sudah memiliki BMT serta koperasi syariah.

Pada bidang dakwah, LDII bekerjasama dengan Polres Jember dalam pelatihan dai Kamtibmas, dan sedang melakukan komunikasi kerjasama dengan IAIN. Bidang energi terbarukan, Malik menceritakan bahwa Pondok LDII Wali Barokah Kediri sudah berhasil menggunakan listrik bertenaga surya.

Sejalan dengan pemaparan program tersebut, Hendy mendorong semua kegiatan yang memberi manfaat serta kontribusi bagi masyarakat di Jember. “Seperti program bertemunya pengusaha UMKM, pengusaha muda, pertemuan yang sifatnya provinsi bahkan nasional, kami siap untuk menyambutnya,” kata Hendy.

Hendy juga menyampaikan mengenai peresmian operasi bandara Notohadinegoro pada Agustus nanti dengan pesawat Citilink tujuan Jember-Yogyakarta-Jakarta. “Ini dalam rangka untuk memberikan pelayanan yang baik bagi para pengusaha dan pebisnis serta lainnya untuk memajukan Jember,” lanjut Hendy.

Ia juga mengungkapkan, pemerintah Jember telah melakukan berbagai perbaikan jalan dan penerangan jalan bagi masyarakat. “Saya baru mengetahui kalau mengganti lampu jalan yang kuning dengan putih diapresiasi oleh para petani. Kalau sebelumnya hasil panen berkurang, dengan adanya lampu jalan yang terang dan putih dapat meningkatkan hasil panen para petani,” tutur Hendy.

Momen Idul Fitri 1443 H kemarin juga, Hendy bekerjasama dengan Pemangku Hutan Lindung atau PTPN dan pihak terkait memberikan akses gratis rekreasi di pantai Watuulo, pantai Papuma, pantai Payangan, pantai Puger dan pantai lainnya di Jember secara gratis kepada masyarakat.

“Sehingga masyarakat dapat menikmati liburan bersama keluarga dapat meningkatkan rasa cintanya terutama dengan pasangannya dan dapat menghindarkan perceraian,” kata Hendy

Hal ini ditengarai selama dua tahun belakangan, angka perceraian di Jember meningkat. “Saya mencatat ada 6.000 angka perceraian di Jember, itu berarti ada 6.000 janda,” terang Hendy.

Jelang akhir pertemuan, ia menegaskan akan mengusahakan hadir pada acara silaturahim dengan segenap pengurus PC, PAC dan warga LDII Jember, 19 Mei yang akan datang. (NM/LINES)

The post Temu Silaturrahim Syawal, Bupati dan LDII Jember Saling Apresiasi Kinerja appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/temu-silaturrahim-syawal-bupati-dan-ldii-jember-saling-apresiasi-kinerja/

built with : https://erahajj.co.id