Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Jelang Lebaran, DPD LDII Bojonegoro Silaturahim ke MUI

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 09 Mei 2022, 07:57:18

Bojonegoro (9/5). Ketua DPD LDII Bojonegoro, Jawa Timur, Edi Arta beserta pengurus harian bersilaturrahim ke MUI Bojonegoro, pada Jumat (29/4). Silaturahim tersebut memanfaatkan momentum jelang Lebaran.

Rombongan tersebut diterima oleh Ketua MUI Bojonegoro KH Alamul Huda Masyhur atau akrab disapa Gus Huda di kediamannya, Ponpes Al-Rosyid, Bojonegoro dalam rangka mempererat tali persaudaraan antar umat sebagai insan yang berbudaya dan bertakwa kepada Allah SWT.

“Tentunya dengan kebersamaan saling komunikasi merupakan hal penting bagi kita dalam mengelola pemahaman bersama dengan baik,” tuturnya.

Menurut Edi Arta, MUI merupakan rumah umat Islam, karenanya ia berharap umat Islam dapat merawat, memberikan warna sehingga MUI menjadi tempat ternyaman bagi umat. “LDII Bojonegoro siap berkontribusi di dalamnya,” tambah Edi.

Dalam pertemuan itu, Edi Arta juga menuturkan bahwa LDII memiliki delapan klaster program yang salah satunya adalah pemberdayaan ekonomi syariah, sebagai sistem yang harus terus disyiarkan agar umat terbebas dari sistem riba. “BMT (Baitul Maal wat Tamwil) dalam naungan LDII Bojonegoro sebagai bentuk mewujudkan ekonomi syariah untuk umat,” imbuhnya.

Ketua MUI sekaligus Ketua FKUB Bojonegoro Gus Huda mengapresiasi langkah LDII tersebut. Ia juga mengucapkan selamat atas terpilihnya Edi Arta sebagai Ketua DPD LDII Bojonegoro. Gus Huda berharap Edi melanjutkan estafet kepengurusan LDII setempat. dalam berdakwah Islam amar ma’ruf nahi mungkar meraih ridha Allah.

“Semoga bisa mewujudkan sinergi MUI dengan ormas Islam di Bojonegoro termasuk LDII agar bisa terwujud dan tercapai sinergi bersama-sama,” pungkasnya. (LinesBjn)

The post Jelang Lebaran, DPD LDII Bojonegoro Silaturahim ke MUI appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/jelang-lebaran-dpd-ldii-bojonegoro-silaturahim-ke-mui/

built with : https://erahajj.co.id