Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Bertempat di Graha LDII Banten, Wakil Gubernur Salurkan Zakat ASN

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 09 Mei 2022, 07:38:28

Serang (9/5). LDII Banten bersama pimpinan ormas dan ponpes se-Kabupaten Serang, Banten, menerima secara simbolis pembagian zakat Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Banten. Zakat tersebut diperuntukkan bagi marbot dan guru ngaji se-Kabupaten Serang, yang disampaikan oleh Wakil Gubernur Andika Hazrumy, di Graha LDII Banten, Senin (25/4/2022).

Andika mengungkapkan bahwa dana yang disalurkan berasal dari zakat ASN Provinsi Banten sebesar 2,5% yang dikelola oleh Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Pemerintah Provinsi Banten, “Zakat senilai Rp500.000 untuk masing-masing penerima, kami tegaskan agar tidak ada pemotongan. Harus diterima penuh oleh masing-masing penerima,” kata Andika dalam sambutannya.

Menurut Andika, sejak awal kepemimpinan dirinya mendampingi Gubernur Banten Wahidin Halim pada 2017 lalu, Pemprov Banten menginisiasi pengumpulan zakat dari seluruh ASN di lingkungan Pemprov Banten, “Alhamdulillah, semoga bermanfaat untuk kebutuhan lebaran bapak/ibu semua,” kata Andika.

Selan zakat berupa uang tunai kepada guru ngaji, Pemprov Banten melalui zakat dari ASN tersebut, memberikan paket sembako senilai Rp100.000 kepada anggota masyarakat yang berhak menerima, “Coba sebelum dibagikan, kami mau lihat dulu paket sembakonya,” kata Andika meminta petugas membawakan beberapa paket sembako yang akan dibagikan.

Ia mengaku ingin memastikan kualitas sembako yang dibagikan kepada masyarakat memang layak dan berkualitas. “Nah, ini berasnya juga beras super, dan juga ada minyak goreng yang sangat dibutuhkan ibu-ibu,” ujarnya, seraya menunjukkan kantong beras kemasan 10 liter dari dalam bungkusan paket.

Ia berharap zakat dan paket sembako yang dikumpulkan dari ASN Pemprov Banten tersebut, dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Banten, “Terutama menjelang lebaran seperti ini, semoga menjadi berkah bagi kita semua, baik yang memberikan maupun yang menerima,” tutupnya.

The post Bertempat di Graha LDII Banten, Wakil Gubernur Salurkan Zakat ASN appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/bertempat-di-graha-ldii-banten-wakil-gubernur-salurkan-zakat-asn/

built with : https://erahajj.co.id