Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

LDII Berbagi, Lurah Cilandak Timur : Ini Sangat Positif dan Manfaat

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 09 Mei 2022, 03:33:02

Jakarta (9/5). Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Baitul Fattah yang bernaung di bawah PAC LDII Cilandak Timur menyelenggarakan pemberian bantuan pengadaan mobil ambulans, pembagian sembako dan santunan kepada 30 anak yatim dan duafa di RW 01, Cilandak Timur, Jakarta Selatan, pada Selasa (1/5) yang lalu. Kegiatan ini dinilai positif dan sangat bermanfaat, hal itu disampaikan Lurah Cilandak Timur Bayu Pasca Soengkono.

Kegiatan yang dilaksanakan di Ponpes Nurul Aini, Jakarta Selatan itu bertajuk “Indahnya Berbagi di Bulan Ramadan” bertujuan untuk meringankan beban masyarakat, di tengah harga sembako yang sedang meroket sehingga mereka bisa menikmati hari kemenangan tahun ini.

Lurah Cilandak Timur Bayu Pasca Soengkono mengungkapkan, kegiatan ini sangat berdampak positif serta bermanfaat bagi warga RW 01. “Kegiatan santuanan anak yatim di bulan Ramadan ini sangat berdampak positif dan bermanfaat. Apalagi dilaksanakan di akhir Ramadan, tentunya menambah energi bagi para warga, anak yatim, kaum duafa, untuk menyambut hari kemenangan Idul Fitri 1443 H,” ujarnya.

Selain kegiatan ini, Bayu menambahkan bahwa Kelurahan Cilandak Timur pernah berkolaborasi dengan LDII di bidang olahraga, seperti pertandingan persahabatan sepak bola yang difasilitasi ormas Islam tersebut. “Yang mana kegiatan tersebut menjadi suatu hal positif dalam membangun hubungan baik antara warga dan aparat pemerintah daerah,” tambahnya.

Sejalan dengan dengan itu, Ketua RW 01 H. Husni Abdillah mengungkapkan DKM Baitul Fattah yang bernaung di bawah PAC LDII Cilandak Timur selalu mengikut sertakan masyarakat RW 01 dalam kegiatan termasuk membantu pengadaan ambulans.

Sementara itu, PAC LDII Cilandak Timur Tri Wahyudi mengatakan kegiatan itu merupakan kegiatan rutin setiap bulan Ramadan, dan tahun ini merupakan tahun ketiga. Selain memberikan sembako dan santunan kepada anak yatim dan duafa, pihaknya juga memberikan baju barokah bagi masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Lurah Cilandak Timur, Ketua RW 01, PAC LDII, Dewan Kemakmuran Masjid Indonesia (DKMI), Dewan Kemakmuran Masjid (DKM), serta Badan Bimbingan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Babin Kamtibmas). (Laily/FS/LINES)

The post LDII Berbagi, Lurah Cilandak Timur : Ini Sangat Positif dan Manfaat appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ldii-berbagi-lurah-cilandak-timur-ini-sangat-positif-dan-manfaat/

built with : https://erahajj.co.id