Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Bupati Sleman Gelar Safari Ramadan, LDII Ikut Berpartisipasi

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 01 Mei 2022, 16:46:37

Sleman (1/5). Bupati Sleman menggelar Safari Ramadan dengan melakukan tarawih keliling ke sejumlah warga dan tokoh masyarakat selama Ramadan. Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh berbagai ormas yaitu LDII, NU, Muhammadiyah dan ormas Islam lainnya. Tarawih keliling bertempat di Masjid Darul Muttaqien Jaban, Desa Sinduharjo, Ngaglik, Sleman, Sabtu (23/4/2022).

Dalam acara tersebut, Bupati Kustini Sri Purnomo didampingi suami dan Wakil Bupati Danang Maharsa beserta istri. Tarawih keliling juga dihadiri pejabat dari Kabupaten Sleman, Kemenag, DPRD, Polres, Kodim, serta pejabat dari tingkat kecamatan, desa dan kelurahan.

Dalam kesempatan itu, Bupati mengajak seluruh jamaah yang hadir terus menjaga ikatan tali silaturahmi antar umat beragama. Ia memberikan arahan, ormas Islam harus terus menjalin komunikasi kepada semua pihak bisa saling menghargai dan menghormati perbedaan yang ada.

“Mari kita jadikan Ramadan ini sebagai bulan stabilisator. Kita jaga keamanan, kerukunan dan kebersamaan, sebagai bagian upaya menjadikan Sleman lebih maju. Kita perkuat komitmen di bulan suci ini. Semoga apa yang kita lakukan ini bernilai pahala di bulan ini,” pesan Kustini.

Lanjutnya, ia mengajak seluruh jamaah memanfatkan Teknologi Informasi (TI) guna meraih pahala yang sebesar-besarnya. Di jaman moderen di mana teknologi sudah menjadi bagian yang tidak bisa terpisahkan dalam kehidupan manusia saat ini. “Untuk itu, kami himbau para jamaah harus bisa memanfaatkan ini untuk kebaikan diri dan umat,” pungkasnya. (Wicak/LINES)

The post Bupati Sleman Gelar Safari Ramadan, LDII Ikut Berpartisipasi appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/bupati-sleman-gelar-safari-ramadan-ldii-ikut-berpartisipasi/

built with : https://erahajj.co.id