Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Baznas Kemenag Sumbang LDII Gunungkidul untuk Kegiatan Ramadan

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 26 April 2022, 06:54:46

Gunungkidul (26/4). LDII Kabupaten Gunungkidul menerima bantuan uang sebesar Rp 1 juta dari Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Gunungkidul, pada Kamis (21/4).

Bantuan untuk kegiatan warga LDII ini telah diterima langsung oleh Sekretaris DPD LDII Gunungkidul, Wasito. Atas bantuan tersebut, Ketua DPD LDII Gunungkidul Wahono Budi Rustanto mengapresiasi UPZ Baznas Kemenag Gunungkidul, yang telah memberikan kepercayaan kepada LDII.

“Bantuan akan kami pergunakan untuk kemaslahatan umat dan segera kami salurkan kepada yang berhak menerima,” tuturnya.

Ia menambahkan, bantuan ini berkaitan dalam rangkaian kegiatan program lima sukses Ramadan di seluruh masjid binaan LDII, yang akan diakhiri dengan sukses zakat fitrah.

“Sebelumnya telah banyak kegiatan sosial LDII pada bulan Ramadan ini, seperti menyantuni fakir miskin, anak yatim piatu, dhuafa dan menyalurkan pakaian pantas pakai,” jelasnya.

Sebagai informasi, UPZ merupakan satuan organisasi yang dibentuk Baznas, baik provinsi maupun kabupaten/kota. UPZ ini juga tempat untuk mengumpulkan zakat yang telah distandarisasi sesuai prinsip pengelolaan zakat yang benar.

The post Baznas Kemenag Sumbang LDII Gunungkidul untuk Kegiatan Ramadan appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/baznas-kemenag-sumbang-ldii-gunungkidul-untuk-kegiatan-ramadan/

built with : https://erahajj.co.id