Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

DKM Masjid Baitul Fatah Gandeng Polri Gelar Vaksin Booster

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 26 April 2022, 06:31:38

Jakarta Selatan (26/4). Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Baitul Fatah bekerjasama dengan Polsek Pasar Minggu menggelar vaksinasi booster bagi warga LDII dan masyarakat sekitar Ponpes Nurul Aini, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (23/4).

Panit Binmas Polsek Pasar Minggu Ipda Adhy Pieters mengapresiasi Masjid Baitul Fatah dan Ponpes Nurul Aini, yang bernaung di bawah LDII, yang telah memfasilitasi vaksin booster di Kelurahan Cilandak Timur.

Ia mengatakan, pihaknya menyediakan sekitar 400 dosis vaksin Astrazeneca. Ia juga mengimbau kepada masyarakat yang akan mudik ke kampung halaman, supaya mendapatkan vaksin booster terlebih dahulu. “Untuk hari ini, ada 11 titik gerai vaksin yang tersebar di Kecamatan Pasar Minggu ini,” tambahnya.

Sementara itu, DKM Masjid Baitul Fatah, Suranto mengatakan penyelenggaraan vaksin booster yang dilaksanakan di halaman Ponpes Nurul Aini tersebut menargetkan sekitar 300 orang baik warga LDII, santri dan masyarakat di Kelurahan Cilandak Timur.

“Kami juga mengharapkan masyarakat di lingkungan RW 001, umumnya warga Cilandak Timur dan majelis-majelis taklim LDII se-Jakarta Selatan untuk dapat mengikuti vaksinasi ini,” ujarnya.

Kegiatan itu merupakan program sosial yang dilaksanakan DKM Masjid Baitul Fatah. Selain itu, untuk meningkatkan ibadah di bulan Suci Ramadan, jamaah majelis taklim mempersungguh iktikaf di 10 malam terakhir di bulan Ramadan

“Dalam meningkatkan ibadah di Bulan Ramadan, jamaah majelis taklim nggribik atau iktikaf di 10 malam terakhir (tidak hanya di malam yang ganjil). Alhamdulilah, tahun ini semangatnya meningkat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya,” tutupnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua RW 001, Kelurahan Cilandak Timur, Husni Abdullah mengapresiasi pengurus LDII yang memfasilitasi vaksin booster bagi warganya. Menurutnya, vaksin itu luar biasa manfaatnya dan masyarakat memahami betul bahwa vaksin itu penting.

“Selain vaksinasi, kegiatan sosial lainnya juga banyak yang dilakukan LDII di tengah masyarakat seperti memberikan santunan anak yatim dan dhuafa yang ada di sekitar Masjid Baitul Fatah,” tutupnya.

The post DKM Masjid Baitul Fatah Gandeng Polri Gelar Vaksin Booster appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/dkm-masjid-baitul-fatah-gandeng-polri-gelar-vaksin-booster/

built with : https://erahajj.co.id