Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

PPG LDII Rokan Hulu Adakan Pembinaan Kemandirian Usia Pra Remaja

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 20 April 2022, 02:48:38

Rokan Hulu (15/4). LDII bekerja sama dengan Penggerak Pembina Generus (PPG) zona Pekanbaru fokus terhadap pembinaan generasi muda, mulai sejak usia dini hingga remaja. Mereka diharapkan menjadi generasi yang berkontribusi pada pembangunan Indonesia di masa mendatang.

Terkait program tersebut, PPG Kabupaten Rokan Hulu yang menginduk kepada PPG zona Pekanbaru, mengadakan kegiatan kemandirian bagi praremaja usia setingkat SMP, bertempat di Masjid Sirothol Mustaqim, Desa Marga Mulya, Rokan Hulu, Riau, Minggu, (27/3).

Ketua PPG Zona Pekanbaru H. Wignyo, menjelaskan kegiatan ini bertujuan sebagai pembinaan terhadap generasi penerus agar memiliki tiga target keberhasilan yaitu alim-faqih, berakhlakul karimah, dan memiliki kemandirian.

“Hari ini adalah tahapan evaluasi terhadap kegiatan belajar mengajar khusus bidang kemandirian yang telah dilaksanakan di PAC/PC LDII Kabupaten Rokan Hulu,” kata Wignyo.

Ia juga menambahkan, bagi peserta yang berhasil menguasai materi dengan baik maka akan diberikan bingkisan menarik. “Materi yang akan dievaluasi dalam kegiatan kali ini adalah cara mencuci dan mensucikan pakaian, menyetrika pakaian serta merapikan kamar tidur,” imbuhnya.

Menurutnya, kegiatan kemandirian ini sebagai salah satu bukti nyata komitmen LDII dalam membina dan meningkatkan kualitas SDM generasi penerusnya. “Kami menekankan agar para generasi penerus menerapkan enam karakter dalam kehidupan bermasyarakat, yaitu hidup rukun, kompak, kerjasama yang baik, jujur, amanah, kerja keras dan hidup sederhana,” pungkas H. Wignyo yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPD LDII Rokan Hulu.

Kegiatan yang diikuti sekitar 90 peserta usia pra remaja ini juga diisi dengan pengkajian hadis tentang taharah yang disampaikan oleh Ustadzah Yanti Nur Fadillah.

The post PPG LDII Rokan Hulu Adakan Pembinaan Kemandirian Usia Pra Remaja appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ppg-ldii-rokan-hulu-adakan-pembinaan-kemandirian-usia-pra-remaja/

built with : https://erahajj.co.id