Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Pesan Wakil Wali Kota Tangerang Saat Resmikan Masjid Roudhotul Jannah LDII

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 14 April 2022, 12:35:49

Tangerang (14/04). Wakil Walikota Tangerang Sachrudin meresmikan Masjid Roudhotul Jannah naungan DPD LDII Kota Tangerang (13/4). Masjid yang baru selesai direnovasi ini menelan dana sekitar Rp4 miliar, yang dihimpun secara bertahap dari jamaah Masjid Roudhotul Jannah. Masjid tersebut terletak di Jl. Nyiur Raya, Kunciran Indah, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

Dalam pembukaan, Sachrudin mengapresiasi pembangunan Masjid Roudhotul Jannah. Apalagi semangat kebersamaan yang ditunjukan oleh jamaah masjid itu. Menurutnya, membangun rumah ibadah itu cobaan dan tatangannya luar biasa. Jika kurang sabar dan ikhlas, ada saja gesekan yang terjadi.

“Setelah dibangun dengan megah, kita makmurkan masjid dan jamaah ini. Kita makmurkan dengan ilmu dan wawasan, bukan hanya finansial saja. Sehingga kita paham, masjid ini menjadi pusat peradaban dan menuntut ilmu pengetahuan, menuju dunia dan akhirat, serta kesejahteraan lahir dan batin,” ujarnya.

Sachrudin juga mengapresiasi perjalanan panjang Masjid Roudhotul Jannah. Dibangun sejak tahun 1995, sekitar 20 kepala keluarga urunan menghimpun dana untuk membeli tanah 460 meter persegi yang dibangun untuk masjid.

Seiring dengan perkembangan jamaahnya tahun 2005, renovasi kedua kembali dilakukan dengan penambahan 200 meter persegi dan penambahan tiga lantai. Hingga Pada 2018 awal, Masjid Roudhotul Jannah dibongkar ulang dan direnovasi hingga semegah sekarang.

Banyak jamaah yang tidak hanya menyumbang uang, tapi menyumbang arsitektur pembangunan, instalasi listrik, dan sebagainya. Tidak hanya warga LDII sekitar masjid saja, warga umum ada juga yang turut menyumbang berbagai material, misalnya semen satu bak mobil.

“Kita lihat riwayat perjalanan pembangunan masjid ini, betul-betul merayap dari nol. Banyak yang menyumbangkan untuk pembangunan masjid ini. Ada yang menyumbang dengan pikiran, tenaga, doa, finasnial, dan sebagainya. Jika semua ini dihitung dengan uang, maka berapa banyak yang akan dibayar? Mungkin doa kita semua yang diijabah oleh Allah SWT,” ujarnya.

Kebersamaan Masjid Roudhotul Jannah kata Sachrudin, juga patut dicontoh dalam memutus rantai pandemi Covid-19. Pemerintah tidak bisa menyelesaikan persoalan ini tanpa ada peran masyarakat. Pandemi Covid-19 merubah tatanan hidup dari masalah kesehatan, ekonomi, sosial, dan sebagainya.

Pada masa transisi pandemi menuju endemi, ia mengajak jamaah masjid meningkatkan kebersamaan agar bisa mengatasi dan mengantisipasi persoalan menuju masyakrat yang sejahtera lahir dan batin. Tidak hanya finasial tapi sejahtera secara sosial.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPD LDII Kota Tangerang Muhammadiyah mengatakan, LDII turut membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19. LDII Tangerang melaksanakan vaksinasi dari vaksinasi pertama hingga vaksinasi boster.

Menurutnya, selama masa pandemi, LDII Tangerang melaksanakan pengajian berdasarkan edaran pemerintah secara daring. Ia bersyukur kegiatan menuntut ilmu agama tetap berjalan.

“Dengan peresmian ini, kami berharap pengkajian Al Quran dan Al hadits terus berjalan. Kami berharap kesedian bapak wakil walikota memberi arahan dan meresmikan renovasi pembangunan Masjid Roudhotul Jannah,” ujarnya.

Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM), H. Mario mengucapkan terima kasih pada Wakil Walikota H. Sachrudin yang telah hadir dan meresmikan Masjid Roudhotul Jannah, beserta kehadiran warga dan tokoh masyarakat sekitar.

“Alhamdulillah masjid ini sudah berbentuk Yayasan Roudhotul Jannah. Legalitas masjid ini clear and clean tidak ada sengketa. Sudah didaftarkan ke Dinas Pertahanan Kota Tangerang. Siapapun umat muslim boleh salat di sini. Kami tidak mengkhususkan warga LDII saja,” ujarnya.

The post Pesan Wakil Wali Kota Tangerang Saat Resmikan Masjid Roudhotul Jannah LDII appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/pesan-wakil-wali-kota-tangerang-saat-resmikan-masjid-roudhotul-jannah-ldii/

built with : https://erahajj.co.id