Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Plt Bupati Bekasi Resmikan Masjid LDII dan Berikan Santunan Anak Yatim

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 13 April 2022, 13:35:22

Bekasi (13/4). Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki meresmikan Gedung Serbaguna Roudhotul Jannah yang berada di di Komplek Lembaga Dakwah Islam Indonesia, (LDII) dan Yayasan Baitul Atiq, Kecamatan Karangbahagia, Kabupaten Bekasi, pada Minggu (10/4/2022). Tak hanya itu, Bupati juga memberikan santunan untuk anak yatim dan dhuafa.

Daslam kesempatan tersebut, Akhmad Marjuki mengatakan, dirinya sangat bangga dan mengapresiasi pembangunan gedung serbaguna tiga lantai yang cukup megah. Apalagi pembangunan gedung didapatkan dari swadaya masyarakat dan para donatur.

“Saya sangat bangga karena gedung ini dibangun dengan dana dari swadaya masyarakat, yang juga rencananya akan digunakan untuk sarana pendidikan generasi muda di Kabupaten Bekasi,” kata Marjuki.

Plt Bupati Bekasi mengharapkan, LDII bisa terus bersinergi dengan pemerintah daerah dalam menyelenggarakan pendidikan dan menyampaikan dakwah bagi umat Islam.

Marjuki melanjutkan, LDII harus bisa memperkuat tiga ukhuwah Islamiyah agar dapat mempererat persaudaraan umat, sehingga dapat menjadikan Kabupaten Bekasi lebih aman dan harmonis.

“Harus diperkuat dengan ukhuwah Islamiyah, Ukhuwah Wathaniyah dan Ukhuwah Insaniyah, bila tiga konsep ukhuwah tersebut dilakukan, Insya Allah Kabupaten Bekasi bisa berjaya, aman dan kondusif,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua LDII Kabupaten Bekasi, Sarjimin menuturkan, pembangunan Gedung Serbaguna Roudhotul Jannah dirintis sejak tahun 2018, dengan menghabiskan dana sekitar Rp6,5 miliar yang berhasil dikumpulkan dari sodaqoh dan sumbangan para donatur tetap.

“Kami telah membangun gedung tiga lantai, lantai satu dipakai untuk perkantoran, kamar tamu dan pesantren, untuk lantai dua dipakai untuk sekolah Roudhotul Ilmi Boarding School (RIBS),” terangnya.

Lanjut lagi, Sarjimin mengatakan, LDII merupakah organisasi kemasyarakatan yang terbuka untuk siapapun dan ingin belajar di LDII. Saat ini dari 23 Kecamatan di Kabupaten Bekasi, LDII sudah mempunyai 17 pimpinan cabang tingkat Kecamatan, dan 37 tingkat Desa maupun Kelurahan.

“Untuk kegiatan hari ini, kami menyalurkan santunan kepada 70 anak yatim dan 100 warga dhuafa,” kata Sarjimin. (FW/LINES)

The post Plt Bupati Bekasi Resmikan Masjid LDII dan Berikan Santunan Anak Yatim appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/plt-bupati-bekasi-resmikan-masjid-ldii-dan-berikan-santunan-anak-yatim/

built with : https://erahajj.co.id