Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

PLT Bupati Bekasi Santuni Anak Yatim dan Resmikan Masjid LDII

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 13 April 2022, 13:12:06

Bekasi (13/04). Plt. Bupati Bekasi, H. Akhmad Marjuki menghadiri acara santunan anak yatim dan dhuafa. Ia juga meresmikan Gedung Serbaguna Roudhotul Jannah milik warga LDII yang dikelola Yayasan Baitul Atiq, pada Minggu (10/4).

Dalam kesempatan tersebut, Ahmad Marjuki memberi santunan kepada 70 anak yatim dan 130 dhuafa di lingkungan sekitar. “Sangat senang bisa diundang, ada dua hal semangat yang timbul yakni sebagai santri diundang kyai pasti datang, bahkan diundang jam 1, jam 12 saya sudah hadir,” ucapnya.

Ia berharap LDII bisa bersinergi dengan pemerintah, baik dalam penyampaian dan dakwahnya bisa menjadi bagian mempererat dan memperkuat ukhuwah islamiyah dengan menyampaikan syiar-syiar agama Islam. “Pemerintah akan hadir dalam setiap kegiatan keagamaan, bahkan ikut membantu dalam setiap kegiatan maupun pembangunan agama,” tutupnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPW LDII Provinsi Jawa Barat, Dicky Harun mengapresiasi DPD LDII Kabupaten Bekasi yang luar biasa dalam melakukan pembangunan masjid, gedung serbaguna, serta kegiatan santunan anak yatim ini. “Saya jadi malu karena secara interior di dalam, gedung ini luar biasa megah dibanding gedung serbaguna milik DPW,” candanya.

Baginya, pembangunan dan kegiatan yang dilakukan DPD LDII Kabupaten Bekasi adalah suatu kebanggaan yang luar biasa. Tak hanya itu, pembangunan fisik diharapkan bisa diimbangi dengan pembangunan karakter setiap manusianya.

“LDII harus bisa bekerja sama dengan siapapun, asalkan kerjasamanya untuk membangun, bukan untuk merusak. Makanya perlu sekali dibangun pula pembangunan secara karakter bagi SDM-nya. Semoga apa yang diharapkan bisa terwujud,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPD LDII Kabupaten Bekasi, H. Sarjimin mengapresiasi warga yang berperan dan mendukung kegiatan, hingga pembangunan masjid maupun gedung serbaguna terwujud. “Kami bangga karena Gedung Serbaguna ini sudah berdiri tegak sejak tahun 2018 lalu, semoga bisa bermanfaat bagi banyak orang. Alhamdulillah gedung ini terdiri dari 3 lantai,” ucapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolresta Kabupaten Bekasi, Dandim Kabupaten Bekasi, Ketua PCNU Kabupaten Bekasi, Kamenag Kabupaten Bekasi, Ketua MUI Kabupaten Bekasi, Baznas Kabupaten Bekasi, Camat Karang Bahagia, Kepala Desa Karang Rahayu, dan Kepala Desa Sukaraya.

The post PLT Bupati Bekasi Santuni Anak Yatim dan Resmikan Masjid LDII appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/plt-bupati-bekasi-santuni-anak-yatim-dan-resmikan-masjid-ldii/

built with : https://erahajj.co.id