Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Puskesmas Gandusari Gandeng Ponpes Dahlan Ikhsan Gelar Vaksin Booster

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 07 April 2022, 04:26:29

Blitar (7/4). Pemerintah gencar mendorong vaksinasi Covid-19 dosis ketiga (booster) terhadap masyarakat. Terlebih lagi menjelang hari raya Idul Fitri tahun ini, para pemudik diwajibkan telah divaksinasi.

Para pemudik yang hanya divaksin dosis satu dan dua, harus menyertakan tes antigen atau PCR negatif. Sedangkan yang telah melakukan vaksin booster diperbolehkan mudik dengan tetap menjaga kondisi kesehatan.

Hal itu mendorong Pondok pesantren Dahlan Ikhsan di bawah naungan DPD LDII Kabupaten Blitar, bekerja sama dengan Puskesmas Gandusari mengadakan vaksin booster. Kegiatan dilaksanakan di halaman Puskesmas Gandusari itu, diikuti oleh 200 peserta yang terdiri dari 150 santri dan 50 peserta dari guru dan warga Ponpes, pada Selasa (5/4).

Ketua Bagian Pendidikan Keagamaan dan Dakwah DPD LDII Blitar, Ust. Rony Abdul Ghoni mengatakan, tujuan diadakan kegiatan vaksinasi booster adalah untuk mendukung program pemerintah dalam rangka mencapai herd imunity. Selain itu, ia menilai vaksinasi merupakan salah satu cara menjaga kesehatan, agar proses belajar mengajar bisa dilaksanakan dengan baik.

Ia mengapresiasi Agus Winarto sebagai penanggung jawab dalam pelaksanaan program vaksinasi Puskesmas Gandusari. Kapolsek Gandusari, Iptu Purnomo dan Danramil Tipe B 0808/15 Gandusari, Letda Inf Misdi sebagai aparat ketertiban dan keamanan masyarakat yang membantu melancarkan kegiatan vaksinasi.

“Terima kasih kepada Camat Gandusari, Kapolsek, Danramil dan Kepala Puskesmas Gandusari untuk dukungannya dalam melaksanakan vaksin booster untuk para santri Ponpes Dahlan Ikhsan, Sukosewu di bawah naungan DPD LDII Blitar,” ujarnya.

Menurutnya, LDII sebagai organisasi masyarakat selalu bersinergi bersama pemerintah dalam mendukung program vaksinasi Covid-19. LDII telah melakukan kerjasama dengan berbagai tingkatan pemerintahan dan berbagai kalangan masyarakat. “Semoga semuanya menjadi sehat, aman, selamat, lancar, dan barokah,” tutupnya.

Sementara itu, Agus menyampaikan bahwa sesuai dengan instruksi dari pemerintah, jika sudah dilakukan vaksinasi dosis pertama dan kedua maka wajib dilakukan vaksinasi booster. Boster diharapkan bisa mencapai kekebalan yang maksimal dan juga merupakan syarat untuk melakukan mudik saat lebaran nanti. “Booster yang dilakukan di Puskesmas Gandusari menggunakan Astra Zeneca dan juga Pfizer,” tambahnya.

Senada dengan Agus, Iptu Purnomo mengatakan, vaksin ini menjadi kekebalan tubuh masyarakat terlebih dalam puasa Ramadan dan menjelang hari raya Idul Fitri. “Ketertiban masyarakat dalam mengikuti vaksin akan mempermudah masyarakat dalam menjalankan ibadah dan melaksanakan hari raya Idul Fitri,” ujarnya.

Sebagai aparat keamanan, Misdi mengajak untuk bersama-sama melaksanakan vaksin sehingga nanti bisa cepat tercipta endemi, sehingga masyarakat bisa melaksanakan aktivitas dengan lancar.

Dalam keterangan pers, Pembina tingkat I Gandasari, Suwito menuturkan vaksinasi ini merupakan program pemerintah pusat yang bertujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

“Saya dari pemerintah Gandusari mengucapkan terima kasih yang sangat tinggi kepada santriwan-santriwati Ponpes LDII Dahlan Ikhsan yang telah melaksanakan vaksinasi di sini,” ujar Suwito. (*Ilham/FS LINES)

The post Puskesmas Gandusari Gandeng Ponpes Dahlan Ikhsan Gelar Vaksin Booster appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/puskesmas-gandusari-gandeng-ponpes-dahlan-ikhsan-gelar-vaksin-booster/

built with : https://erahajj.co.id