Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Polres Jember Gandeng LDII Percepat Target Vaksinasi Boster

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 06 April 2022, 02:25:34

Jember (5/4). Dalam rangka mempercepat target vaksinasi di kabupaten Jember, Polres Jember gandeng DPD LDII kabupaten Jember mengadakan vaksinasi booster di Aula Kantor DPD LDII Kabupaten Jember. Acara yang diikuti ratusan warga di sekitar Kantor LDII itu sebagai tindak lanjut acara FGD yang diadakan oleh Satbinmas Polres Jember.

Di depan wartawan, Kapolres Jember, AKBP Hery Purnomo menuturkan bahwa sesuai dengan program pemerintah tentang percepatan vaksinasi, Polres Jember banyak menggandeng tokoh-tokoh dan organisasi kemasyarakatan. Tujuannya agar banyak masyarakat yang saat ini belum melakukan vaksin booster atau vaksin ke-3, bisa melakukan vaksin.

“Ini memang kami lakukan untuk mempercepat vaksinasi. Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa jumlah vaksinasi tahap 1 sudah mencapai 80 persen, namun untuk dosis duanya masih kurang dan juga untuk dosis tiga masih di angka lima persen,” ujarnya.

Kondisi ini terjadi bukan tanpa kendala, karena masih banyak masyarakat di wilayah Jember yang masih belum mau melakukan vaksinasi. Hal ini disebabkan karena banyaknya isu negatif yang beredar di mayarakat tentang vaksinasi.

Namun Polres Jember bekerja sama dengan pemerintah Kabupaten Jember dan Kodim selalu berupaya mengimbau masyarakat. Berkaitan dengan percepatan ini, salah satu cara agar vaksinasi booster cepat tercapai yaitu dengan menggandeng organisai-organisasi masyarakat yang memiliki massa dalam jumlah besar.

“Jadi kami bisa lebih mudah melakukan vaksinasi, kami lebih mudah membawa massa sehingga untuk kecapaian 30 persen yang diharapkan oleh pemerintah bisa dicapai,” kata Kapolres yang pernah bertugas di KPK tersebut.

Sementara itu Ketua DPD LDII Kabupaten Jember Akhmad Malik Afandi berharap kerjasama dengan Polres Jember ini akan ditindaklanjuti di tingkat kecamatan dan desa sebagai bentuk kontribusi LDII untuk bangsa.

“Karena permasalahan pandemi bukan hanya tugas pemerintah melainkan tugas kita bersama. Kalau kita semua bisa bersinergi dan berkolaborasi, Insya Allah kita akan terbebas dari pandemi Covid-19 ini sehingga program-program pembangunan akan segera bisa terwujud,” ujarnya. (NK/LINES)

The post Polres Jember Gandeng LDII Percepat Target Vaksinasi Boster appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/polres-jember-gandeng-ldii-percepat-target-vaksinasi-boster/

built with : https://erahajj.co.id