Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Upaya Raih Tri Sukses, LDII Gowa Gelar Seminar Kemandirian

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 30 Maret 2022, 09:00:20

Gowa (30/3). Usia remaja merupakan masa pencarian jati diri, tidak menutup kemungkinan hal-hal negatif dapat terjadi. Dalam rangka mencegah terjadinya hal negatif tersebut, DPD LDII Gowa menggelar seminar kemandirian.

Kegiatan tersebut bertempat di Masjid Nurul Muttaqin Samata. Seminar Kemandirian yang diikuti 108 peserta tersebut mengambil tema “Peran Generasi Muda dalam Skema Bisnis Musyarakah di Era Digital” berlangsung pada Rabu 30 Maret 2022.

Ketua DPD LDII Kabupaten Gowa Santri mengatakan, generasi penerus adalah pemimpin masa depan, maka harus dibekali dengan tiga hal mendasar, istilah dalam LDII disebut dengan Tri Sukses Generus. “Generasi penerus harus sukses agamanya, budi pekertinya, dan kemandiriannya,” ujar Santri.

Senada dengan Santri, Janggan Hammam sebagai pemateri mengatakan, generus harus lebih lincah dan responsif dalam menghadapi massifnya perubahan. “Era digital 4.0 mendorong perubahan secara massif, untuk itu generus harus mengasah potensi serta pengalaman yang dimiliki sehingga bisa tetap adaptif,” jelasnya.

Sementara itu, Dahlan Mudakas sebagai pemateri kedua menambahkan, generus supaya melek teknologi dan pandai melihat peluang usaha serta memanfaatkan platform-platform media sosial.

“Langkah awal yang harus kita lakukan adalah membuat ide usaha, tapi melek digital dan pandai melihat peluang sudah menjadi keharusan dan kunci UMKM bertahan hidup,” tutupnya.

The post Upaya Raih Tri Sukses, LDII Gowa Gelar Seminar Kemandirian appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/upaya-raih-tri-sukses-ldii-gowa-gelar-seminar-kemandirian/

built with : https://erahajj.co.id