Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjadi Syarat Mudik, Warga Kelurahan Pengasinan Antusias Vaksinasi Booster

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 31 Maret 2022, 08:00:11

Depok (31/3). Menjelang Bulan Suci Ramadan, Polsek Bojongsari Sawangan bersama PAC LDII Pengasinan, menggelar kegiatan vaksinasi booster presisi. Kegiatan tersebut untuk mendukung kebijakan pemerintah pusat.

Vaksinasi tersebut diikuti sekitar 360-an peserta di Majelis Ta’lim LDII BSI, Pengasinan, Sawangan, Depok, Rabu (30/3), “Kami sebagai garda terdepan dari kepolisian negara republik Indonesia, akan menyukseskan apapun kebijakan dari pemerintah pusat,” ungkap Kapolsek Bojongsari Sawangan, Kompol. Muhammad Syahroni.

Kepolisian RI, menurutnya, mendukung dan siap memfasilitasi kegiatan vaksinasi yang membantu pemerintah dalam program Indonesia Sehat melalui penyediaan vaksinator dari tenaga medis. Dengan adanya program vaksinasi tersebut, menurut Syahroni, membantu warga memenuhi syarat mudik lebaran tahun 2022.

Syahroni juga berharap dengan diadakannya vaksinasi booster akan segera membebaskan masyarakat dari pandemi Covid-19.

Sementara itu, Ketua PAC LDII Pengasinan, Parman Suwaji, mengatakan vaksin yang digunakan untuk booster adalah vaksin Astra Zeneca. Menurutnya, vaksin merupakan bentuk ikhtiar dalam rangka menciptakan herd imunity di tengah masyarakat.

“Suatu cita-cita untuk bisa membantu masyarakat sekitar secara khusus pada RW 10 RT 01, Kelurahan Pengasinan. Vaksin sebagai kebutuhan bersama yang harus dilanjutkan agar lebih baik dan lepas dari pandemi ini. Melalui vaksinasi Covid-19 ini merupakan salah satu bentuk kontribusi LDII untuk bangsa,” jelas Parman Suwaji.

PAC LDII Pengasinan menjadi salah satu lokasi gerai vaksinasi booster presisi. Kegiatan yang didukung oleh Kamtibmas, dan RW 10 Pengasinan tersebut mendapat tanggapan positif dari masyarakat sekitar.

“Kami memilih tempat di Pengasinan ini karena memang tempatnya mendukung untuk menjalankan program pemerintah. Saya berharap kedepannya kerja sama yang terjalin baik ini akan terus berlanjut,” pungkas Ketua RW 10 Pengasinan, Nurul Ikhwan.

Kesadaran masyarakat sangat penting untuk mendukung kebijakan pemerintah, menuju Indonesia sehat agar bisa segera terbebas dari pandemi Covid-19. Melalui vaksinasi diharapkan dapat memperkuat imunitas dan masyarakat segera beraktivitas secara normal. (*Listya Lupiya Apsari/FS LINES)

The post Menjadi Syarat Mudik, Warga Kelurahan Pengasinan Antusias Vaksinasi Booster appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/menjadi-syarat-mudik-warga-kelurahan-pengasinan-antusias-vaksinasi-booster/

built with : https://erahajj.co.id