Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Silaturrahim, LDII-Pengurus Gereja Advent Sepakat Rukun Kompak dalam Naungan FKUB

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 16 Februari 2022, 07:24:48

Lampung (16/2). LDII menerima kunjungan pengurus Gereja Advent di Kantor DPW LDII Lampung, Labuhan Dalam, Bandar Lampung, Selasa (15/2) silaturrahim menjaga kerukunan  NKRI.

Silaturrahim ini penting terutama menanggapi isu sensitif di masyarakat mengenai kebhinnekaan serta perlunya terus menjalin kerukunan antar umat beragama di Indonesia. LDII secara terbuka mendukung silaturrahim umat beragama mencapai kerukunan dan nasionalisme.

Ketua DPW LDII Lampung, Muhammad Aditya, mengatakan bahwa sebagai umat beragama yang dinaungi FKUB, harus hidup rukun, kompak, juga tidak saling mengganggu demi mencapai ketenangan dan ketentraman dalam hidup bermasyarakat.

Selaras dengan tujuan pengurus Gereja Advent yakni membangun kerukunan di tengah perbedaan. Pengurus Gereja Kristen Advent, Fery Mangin yang hadir dalam kunjungan itu mengungkapkan impresinya terhadap LDII tentang kiprah dan kontribusi yang selama ini telah LDII laksanakan, baik di bidang kebangsaan, sosial, lingkungan, dan dakwah.

Lebih lanjut ia juga menyaksikan bahwa LDII merupakan organisasi yang nasionalis termasuk tentang menjalin kebersamaan dan kerukunan antar umat beragama.

Acara tersebut ditutup saat hari menjelang maghrib. Para pengurus mengabadikan kebersamaan dengan foto bersama dan penyerahan cinderamata oleh pengurus DPW LDII kepada pengurus Gereja Advent sebagai kenang-kenangan.

Turut hadir di acara tersebut beberapa pengurus Gereja Advent yaitu Ronald lisal, Pdt. Benyamin Buli, Hodner Gultom, Dersinius Saragih, Albert Christian, dan Widiyawati, serta jajaran pengurus DPW LDII Lampung.

The post Silaturrahim, LDII-Pengurus Gereja Advent Sepakat Rukun Kompak dalam Naungan FKUB appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/silaturrahim-ldii-pengurus-gereja-advent-sepakat-rukun-kompak-dalam-naungan-fkub/

built with : https://erahajj.co.id