Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Kunjungan Remaja LDII Bali ke YPAC Sehati di Jimbaran

Kategori : Berita, Lingkungan, Ditulis pada : 05 Mei 2013, 18:31:02

Jimbaran, 5 Mei 2013

LDII Bali – Tidak hanya aktif dalam mengkaji Qur’an dan Hadist, remaja LDII Bali memiliki kepedulian dan rasa solidaritas yang tinggi terhadap sesama, terutama para penyandang disabilitas.

Hal ini terlihat dalam kesempatan kunjungan Remaja LDII Bali ke Yayasan Pembinaan Anak Cacat “Sehati” di Jimbaran pada hari minggu kemarin. Dalam acara “Solidarity for YPAC Bali” yang mengusung tema “Sehati” ini, tidak kurang dari 150 remaja LDII Bali, khususnya berasal dari LDII Kabupaten Badung dan LDII Kota Denpasar hadir dalam acara tersebut.

Sebagai manusia yang diberi kesempurnaan oleh Alloh S.W.T tidak boleh menjadikan kita sombong dan tidak peduli terhadap sesama. Melalui acara kunjungan solidaritas ini, diharapkan bisa mengingatkan para remaja agar bersyukur terlahir sebagai manusia yang sempurna. Apalagi setelah melihat perform atau penampilan dari para penyandang disabilitias yang di pertunjukkan pada acara tersebut. Meskipun memiliki keterbatasan, mereka tidak mau patah semangat dalam menjalani hidup, dan tetap terus berusaha untuk berprestasi. Dalam acara tersebut rekan-rekan penyandang disabilitas mempertunjukkan berbagai kemampuan mereka seperti tarian bali, gerak dan lagu, menyanyi, puisi dan lain-lain. Acara berlangsung meriah dan begitu ceria.

“Acaranya Alhamdulillah berjalan lancar, kita banyak belajar dari teman-teman yang ada di YPAC, walaupun dengan keterbatasan yang ada mereka tetap memiliki semangat untuk terus berkarya. Alhamdulillah kita juga bisa menjalin tali silaturrahim dengan mereka”, ujar Angger Pamungkas, selaku ketua Remaja LDII Denpasar dan Badung.

Pada kesempatan itu, tidak lupa Remaja LDII Bali memberikan bantuan uang dan kenang-kenangan bagi para penyandang disabilitas. Namun yang terpenting adalah kehadiran para remaja LDII merupakan wujud solidaritas dan kepedulian mereka terhadap sesama. Semoga melalui acara tersebut dapat menambah motivasi bagi kita semua, bahwa keterbatasan bukanlah alasan untuk berhenti berkarya.


YPAC3
     YPAC2

 

 

 

 

 


built with : https://erahajj.co.id