Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

PK PPS Subulussalam Gelar MPLS Offline dengan Prokes Ketat

Kategori : Nuansa Online, Nasional, Ditulis pada : 18 Agustus 2021, 04:00:08

Surabaya – Tahun ajaran baru identik dengan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Pelaksanaan kegiatan pada tahun 2021, disesuaikan dengan kondisi pandemi COVID-19. Memasuki tahun ajaran baru, maka PK-PPS (Pendidikan Kesetaraan pada Pondok Pesantren Salafiyah) Subulussalam Surabaya mengadakan kegiatan MPLS secara offline dengan menerapkan prokes ketat. Pada kesempatan itu Kapolsek Tambaksari Kompol M.Akhyar,SH,MM memberikan materi kepada para peserta didik baru. Kegiatan berlangsung selama empat hari di Wustho Subulussalam Jl.Ploso Timur VI, dengan tema “Pencegahan Kenakalan Remaja dan Bahaya Narkoba”.

Kegiatan ini diikuti oleh 60 peserta didik, 30 dari jenjang wustho dan 30 dari jenjang ulya. “Alhamdulillah semua berjalan sesuai rencana dan kami terapkan prokes ketat sebagai upaya pencegahan penyebaran covid,” jelas Kepala Sekolah Syaifuddin.

 

 “Tahun ini peserta didik yang mengikuti MPLS lebih banyak dari pada tahun-tahun sebelumnya. Karena, tahun ajaran ini kami membuka jenjang baru yaitu Ulya, yang setara dengan jenjang SMA. Berhubung masih dalam kondisi pandemi, tentunya dalam pelaksanaan MPLS kali ini kami menerapkan protokol kesehatan,” ujar Syaifuddin.

Syaifuddin juga menerangkan bahwa dalam kegiatan MPLS para santri mulai diterapkan beberapa kebiasaan baik, salah satunya pembiasaan membaca Al-quran dan sholat dhuha. “Pembiasaan baik harus mulai dilatih sejak mereka memasuki lingkungan pondok. Pengenalan tata tertib pondok, tata tertib sekolah, menjaga kebersihan linkgungan pondok dan sekolah menjadi target utama dalam pelaksanaan MPLS ini,” tambah Syaifuddin.

Harapan dari kegiatan MPLS ini, para peserta didik bisa memanfaatkan kesempatan yang mereka miliki sebaik mungkin. Tujuan masuk pondok dan sekolah juga harus selalu diingat, supaya kesemangatan meningkat. Hasilnya, terbentuklah generasi penerus yang alim dan faqih, memiliki akhlak yang baik, dan mandiri. “Saya berpesan pada seluruh peserta didik, terutama yang baru masuk tahun ini supaya, jangan menyia-nyiakan kesempatan, ingat tujuan kalian mondok dan sekolah, raih 3 sukses generus yaitu, alim-faqih, berakhlaqul karimah, dan mandiri,” ucap Syaifuddin.

Oleh: Yessy Sy (contributor) / rully kuswahyudi (editor)

The post PK PPS Subulussalam Gelar MPLS Offline dengan Prokes Ketat appeared first on NuansaOnline.


Sumber berita : https://nuansaonline.net/pk-pps-subulussalam-gelar-mpls-offline-dengan-prokes-ketat/

built with : https://erahajj.co.id