Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Gelar Aksi Go Green, LDII-MUI Tanam Pohon Kurma

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 14 Agustus 2021, 10:59:56

Lombok (14/8).  Di tengah terik matahari siang Kecamatan Bayan, Kab. Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) bersama MUI NTB menggelar aksi LDII Go Green yang ditandai dengan penanaman pohon kurma.

Hadir pada kesempatan itu adalah Ketua MUI NTB, Ketua MUI Kab.Lombok Utara, Ketua DPW LDII NTB, dan Ketua DPD LDII Kab. Lombok Utara.

Ketua Umum MUI NTB, Prof. Drs. H.Saiful Muslim, MM, dalam sambutan pembukaan menyampaikan apresiasi atas inisiatif DPW LDII Provinsi NTB yang menggelar gerakan penanaman kurma sebagai salah satu program MUI NTB yang perlu mendapat dukungan semua pihak khususnya umat Islam.

Pohon kurma dan buahnya adalah identitas umat Islam yang selama ini dikenal dari bangsa Timur Tengah. Namun berkat kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, pohon kurma ternyata dapat dibudidayakan di Indonesia khususnya di Kab. Lombok Utara dan kini juga menggagas berdirinya Komunitas Pencinta Kurma Lombok.

Ketua DPW LDII Provinsi NTB, Ir. Abdullah A Karim,M.Si menyampaikan bahwa aksi ini merupakan komitmen LDII yang tercantum dalam delapan kluster LDII salah satunya adalah ketahanan pangan dan lingkungan hidup. Aksi ini dilaksanakan sebagai rangkaian dari agenda pelaksanaan Muswil VII LDII Provinsi NTB tahun 2021 yang akan dilaksanakan pada tanggal 25 Agustus 2021 mendatang di Hotel Jayakarta, Lombok Barat.

Pada kesempatan itu Abdullah Karim juga menyampaikan bahwa LDII secara nasional telah membentuk kader Gemilang LDII yaitu singkatan dari Gerakan Bela Lingkungan yang diluncurkan pada saat Peringatan Hari Lingkungan Hidup, Juli lalu.

Penanaman pohon kurma sebanyak 100 bibit tersebut dilakukan di lahan yang dimiliki oleh warga LDII oleh masing masing pengapling sehingga harapannya menjadi tanaman produktif sekaligus pohon pelindung dan penghijauan di tanah seluas kurang lebih dua hektar tersebut.

Acara lalu diakhiri dengan penanaman pohon kurma secara simbolis oleh Ketua MUI NTB dan Ketua DPW LDII Provinsi NTB.

The post Gelar Aksi Go Green, LDII-MUI Tanam Pohon Kurma appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/gelar-aksi-go-green-ldii-mui-tanam-pohon-kurma/

built with : https://erahajj.co.id